BANYAK PIKIRAN, HINDIA DAN SAL PRIADI MERILIS ‘BELUM TIDUR’ TEPAT PUKUL 12 MALAM

Rabu, 10 Juli 2019, Info Band

Di bulan keempat secara berturut-turut, Hindia mengeluarkan singel berjudul ‘Belum Tidur’, yang Ia garap bersama Petra Sihombing sebagai produser dan menampilkan Sal Priadi dalam vokal. “Awalnya, tidak ada rencana untuk mengeluarkan lagu ini sebagai sebuah singel, karena sifatnya lebih merupakan sebuah interlude di dalam album Hindia yang akan datang,” ujar Baskara Putra.

 

“Namun, setelah melakukan brainstorming yang kilat dengan Petra dan Sal, ternyata ide dari lagu ini berkecambah menjadi ke mana- mana dan lahirnya versi Belum Tidur yang sekarang ini teman- teman bisa dengar di berbagai layanan musik,” lanjutnya.

 

Dalam lagu ini sendiri, Hindia dan Sal Priadi ingin menangkap emosi-emosi mentah yang dirasakan setiap orang saat terjaga melebihi jam-jam tidur yang sewajarnya. “Ini kami peruntukkan untuk orang-orang dengan lingkaran waktunya sendiri, yang berusaha menyelesaikan segala sesuatunya sendiri, meskipun di tempat yang berbeda, perbolehkan aku dan Bas menemani waktu waktu-waktu tersebut,” tambah Sal Priadi, yang sendirinya baru saja mengeluarkan singel berjudul ‘Amin Paling Serius’ bersama Nadin Amizah beberapa waktu lalu. “Satu jam sebelum rekaman, muncul ide dari Petra untuk memisah suara vokal saya dan Sal di earphone/headphone kiri dan kanan. Jika yang kiri dilepas, suara Hindia akan hilang, dan sebaliknya.

 

Sama rasanya seperti mendengarkan isi kepala sendiri di malam hari; berantakan, tak terarah, dan hilang-timbul,” jawab Baskara ketika ditanya perihal proses produksi Belum Tidur. Seminggu sebelum perilisan, Hindia mengajak teman-teman di internet untuk mengirimkan video aktivitas tengah malam masing- masing yang semuanya terkumpul dalam video lagu ini yang dapat disimak di kanal YouTube milik Sun Eater.

 

‘Belum Tidur’, yang dirilis oleh label rekaman Sun Eater, sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital. ‘Belum Tidur’ ditulis oleh Baskara Putra dan Sal Priadi, dan diproduseri oleh Petra Sihombiong. Mixing oleh Petra Sihombing, mastering oleh Wisnu Ikhsantama W. di Soundpole Studio. Arahan visual oleh Mikael Aldo

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
60 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000