15.000 Orang berkumpul di Alseace 2018

Senin, 26 Februari 2018, Review

Tangselvania, 26 Februari 2018

 

Semalam sudah berlangsung salah satu pentas seni terbesar di Indonesia besutan teman-teman SMA Al-Azhar BSD, ALSEACE 2018. Dengan mengusung tema “The New Era of Electricity” mereka ingin berbagi kepada saudara-saudara kita di Kabupaten Lebak yang belum tersentuh oleh aliran listrik, diluar itu pesan-pesan hemat listrik turut disisipkan disetiap kampanye, yap Alseace bukan hanya sekedar pentas hiburan semata namun ada unsur sosial disetiap tahunnya yang menjadi dasar daripada Alseace itu sendiri.

 

Bicara tentang dunia perpensian, nampaknya hegemoni Alseace sudah sangat digdaya, selalu dan semakin ramai. Urutan artis Silih berganti ditiap tahunnya yang tidak monoton. Tahun ini saja mereka sukses mendatangkan 9 Artis utama dari berbagai genre, sebut saja dari genre pop ada Hivi dan Sheila On 7, rock metal diwakili Burgerkill, Revenge The Fate dan Piston, Ska masih ada Tipex dan Highmoon dan dari band yang dicap indie ada Elephant Kind dan Barasuara belum lagi dipandu oleh MC kawakan dijamin mutu, ada Bang Gofar Hilman dan Bang Adit Insomnia lewat ceng-cengan ala anak tongkrongan yang bikin minta dijahit congornya. Alseace memang unik, saking uniknya kemarin mereka berhasil menjual 15.000 tiket dengan pertiket dibandrol 35.000 & 45.000, yap 15.000 orang dan saya tidak salah ketik.

 

15.000 orang berkumpul di Parkiran Ocean Park, ada yang berdiri tegar di depan barikade sambil melupakan problema pahitnya asmara, ada yang berdiri dengan ujung kaki karena tertutup penonton lain dan ada pula yang berpasang-pasangan menikmati Sheila on 7 sambil melupakan cicilan kendaraan motor yang sudah jatuh tempo atau ada yang juga sedikit melupakan jika masuk PTN itu susah, yap selama beberapa jam kemarin Alseace sukses menjadikan kita manusia seutuhnya, bernyanyi melupakan masalah hidup yang ada, melupakan berita hoax dan comment war ala netizen berbudiman yang maha komentar atas segalanya.

 

Terima kasih Alseace untuk 7 Tahun kerjasamanya bersama kami, doa kami semoga semua pelajaran hari ini dan kemarin bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua, terima kasih akan sesi sesi meeting yang akan kita rindukan, untuk Zufar, Dimas, Dio, Bintang, Elang, Citra, Lubna, Ardi dan semua panitia yang menjadi bagian Alseace 2018 terima kasih atas sambutannya dan mari kita selesaikan di atas Lapangan Futsal. Alseace 2018 Sukses!

 

With Love

 

Ilham Harahap

 

Foto-foto keseruan Alseace 2018 yang diabadikan oleh Rendra

 

Hey...Hey Siapa dia....

 

Highmoon, berSKA disiang bolong

 

Bams Elephant Kind "Tepuk pramuka"......

 

Burgerkill membakar arena Alseace 2018

 

Penampilan yang tak kalah membara dari Barasuara

 

MC yang amat sangat ngehe, bang gofar dan bang adit.

 

Dari siang hari Alseace sudah dipadati ribuan orang

 

 

 

Paduan suara ala HiVi

 

Duet Maut semalam di Alseace 2018

 

Samudra Cahaya itu nyata semalam

 

Panitia Inti Alseace 2018 foto bersama

 

Alseace 2018 Sukses!!

 

 

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
916 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000