2020, Waktunya Pensi Kembali Diwarnai Band Bermusik Keras

Senin, 30 Desember 2019, Artikel

Beberapa tahun belakangan, banyak panggung pensi diisi secara dominan oleh beberapa musisi pop, indie, hip hop, dan juga folk. Baik band, duo, group, maupun solois mewarnai panggung-panggung pensi tersebut. Namun, nampaknya 2020 ini sudah waktunya panggung-panggung pensi kembali lebih banyak diwarnai musisi rock dan metal. 

 

Sebuah momentum terjadi pada 2019 kemarin, di mana banyak musisi rock, emo, hardcore, whatevercore, dan lain-lainnya kembali ke permukaan. Dalam hal ini nama-namanya banyak berseliweran di berbagai akun media sosial populer, bukan lagi sekedar akun-akun underground, indie, atau yang segmented.

 

Meskipun band besar seperti Deadsquad, Seringai, dan Burgerkill juga sering berseliweran di panggung-panggung pensi, tapi beberapa tahun belakangan ini, banyak band serupa atau "keras" nggak masif di panggung-panggung tersebut.

 

Nggak dipungkiri panggung pensi sekolah menjadi ajang unjuk gigi dan momentum untuk para band dengan musik keras tersebut untuk terus berkarya dan memajukan skenanya. Untungnya 2019 kemarin jadi momentum yang luar biasa, mulai dari "berisiknya" Emo Night, Synchronize Fest yang berhasil membangkitkan Killing Me Inside Reunion, sampai faktor dari luar yaitu kembalinya My Chemical Romance dan juga di 2020 ini Hammersonic mengundang Slipknot dan Amon Amarth, semestinya menjadi momentum bagi skena musik ini untuk kembali meramaikan panggung-panggung pensi.

 

Band-band yang dulu rajin berseliweran di panggung-panggung pensi beken, seperti Killed by Butterfly, Thirteen, Sweet As Revenge, Revenge the Fate, Sunrise, For Revenge, Killing Me Reunion, dan lain-lainnya termasuk yang baru-baru, nampaknya mesti kembali dilirik. Pasalnya dalam waktu dekat dan beberapa waktu kemarin mereka telah dan akan merilis materi baru yang lebih segar dan nampaknya lagu-lagunya akan lebih masuk untuk generasi sekarang, termasuk lo mungkin.

 

Ah ya, perlu dicatat, band dengan musik keras bukan berarti penontonnya rusuh, alay, dan nggak tertib. Malah kadang mereka-mereka ini lebih tertib dan lebih care satu sama lain dibanding dari yang lo kira. Mereka-mereka ini juga loyal, makanya nggak jarang lo ngeliat penonton pakai baju Seringai, Deadsquad, atau band-band cadas lainnya di pensi-pensi sekolah. 

 

Jadikan 2020 ini menjadi momentum untuk mewarnai pensi sekolah lo lebih berwarna lagi. Ramaikan dengan mengundang mereka yang bermusik keras, tapi tetap santun.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
173 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000