91 Orang Menjadi Executive Produser Album Dekat, Numbers

Kamis, 04 Oktober 2018, Info Band

Nggak lama lagi trio Kamga, Chevrina, dan Tata yang tergabung dalam grup Dekat akan segera merilis album penuh perdana mereka berjudul Numbers. Bisa dibilang Numbers berisikan lagu-lagu yang mengisahkan kehidupan mereka sebagai Dekat, termasuk kehidupan pribadi dan masalah yang sempat menderu mereka setelah nggak lagi tergabung di dalam sebuah label.

 

Setelah bertahun-tahun berusaha berkompromi dengan sistem dan cara kerja industri, mereka memutuskan untuk berhenti menerima intervensi dalam berkarya. Buat yang belum tahu, Dekat sendiri terwujud pada pertengahan Juni 2014. Mereka memulai bentuk kolaborasinya dengan meracik mini album (EP) bertajuk Lahir Kembali. Band yang akan merilis album terbaru mereka, Numbers, di 2018 ini mencoba meraih telinga penikmat musik dengan idealismenya.

 

Nah, lewat crowdfunding project di Kolase.com beberapa waktu lalu, Dekat telah mengumpulkan dana Rp 21.035.000 dari 91 orang yang akan ditulis sebagai Executive Producer untuk album ini. Mereka akan mendapatkan album fisik Numbers dan berkesempatan untuk mendengarkannya terlebih dulu sebelum satu-dua minggu kemudian dirilis secara digital.

 

Nggak cuma sebagai Executive Producer, 91 orang ini juga mendapatkan merchandise exclusive yang nggak akan dirilis lagi oleh Dekat ketika album Numbers nanti dirilis ke pasaran. 

 

Bisa dibilang, mungkin ini merupakan album dari musisi Indonesia dengan nama Executive Producer terbanyak. Ya, mungkin sampai saat ini memang baru Dekat. Atau hanya Dekat ya yang punya sebanyak ini? By the way selamat ata s berhasilnya crowdfunding project Dekat!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
47 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000