Akankah Anji dan Drive Kembali Rilis Single atau Album Bersama?

Minggu, 10 Februari 2019, Info Band

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar kalau Anji dan Drive akan kembali manggung bareng. Namun, ternyata kabar tersebut benar adanya dan baru aja kejadian pada Sabtu (9/2) malam kemarin, di Bekasi Convention Center, Bekasi, Jawa Barat. Kabar ini tentu cukup membuat ramai dunia maya, karena Anji dan Drive udah 8 tahun nggak ngeband dan satu panggung bareng, hingga kemarin kejadian.

 

Ya, Anji mundur dari band yang membesarkan namanya tersebut pada 2011 dan sejak saat itu ia aktif menjadi penyanyi solo dan beberapa tahun terakhir aktif bikin konten YouTube. Bersama Drive, Anji menelurkan tiga buah album dengan beberapa single hits seperti Bersama Bintang, Katakanlah, dan Melepasmu. Setelah Anji cabut, Drive bergonta-ganti vokalis hingga kini berjalan dengan Rizki, mantan vokalis The Titans.

 

Semalam saya ngobrol singkat dengan Anji dan Drive di backstage, di panggung pun juga akhirnya mereka mengungkapkan apa yang akan mereka kerjakan selanjutnya. Untuk single ataupun album, mungkin aja mereka akan membuat lagi. Namun, yang jadi fokus mereka saat ini adalah menjalani konser mereka yang bertajuk Anji x Drive Konser Esok Lebih Baik ke kota-kota lainnya.

 

Bicara soal karya kolaborasi mereka, dalam hal ini single atau album, kebetulan juga mereka sempat mengatakan mungkin saja terjadi. Itu juga kalau fans mereka, Teman Anji dan Drive Maniac, tertarik. Mungkin dengan melakukan crowdfunding, yang sempat disinggung juga dalam obrolan di backstage sebelum mereka tampil.

 

"Jadi tuh gini, kalau crowdfunding itu fans itu support atau pledge atau berkontribusi untuk membantu kita dalam berkarya. Kalau fans berkontribusi misalnya dananya terkumpul sekian sesuai kebutuhan kita, mungkin kita mau bikin single atau album, ya berarti kita bisa jalanin," terang Anji.

 

Namun, apakah hal tersebut akan terwujud? Tentu semalam mereka masih berharap fans saat ini diminta untuk terus men-support karya-karya Drive maupun Anji. Terlebih Drive memiliki Rizki yang ke depan akan terus bersama Drive. Akan tetapi kalau Drive Maniac dan Teman Anji ingin berkontribusi mewujudkan single atau album dari kolaborasi mereka lagi kenapa nggak? Coba aja dulu crowdfunding, siapa tahu berhasil...

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
278 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000