Alpus Incredibles ke-8 Sukses, Salah Satu Pentas Seni Anak Jaksel yang Masih Bertahan

Senin, 15 November 2021, Artikel

Di penghujung tahun 2021 ini, bertambah lagi sekolah yang mengadakan pentas seni, walaupun masih disuguhkan secara daring karena situasi pandemik belum juga bisa mendukung untuk diadakan pentas seni luring. Sekolah ini adalah SMAI Al-Azhar 1 Jakarta, dikenal mengadakan Alpus Incredibles setiap dua tahun sekali, yang telah selesai sabtu kemarin, bisa dibilang Alpus Incredibles adalah salah satu pentas seni "Anak Jaksel" yang masih bertahan sampai saat ini.

Di Alpus Incredibles tahun ini bisa dibilang sangat padat untuk rangkaian acaranya, dimulai oleh berbagai lomba dalam tajuk COMPETINC, disana ada lomba baca puisi, MHQ, kaligrafi, musik, sampai digital poster, teman-teman dari berbagai SMP dan SMA turut hadir dalam rangkaian acara ini. Acara selanjutnya ada ISLAMICINC yang berisi dakwah dari Ustaz Syamsuddin Nur Makka dengan tema "Khusnuzan kepada ALLAH SWT" dan untuk acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Sebelum acara penutupan Alpus Incredibles ada acara yang tidak kalah penting dan berbobot untuk menambah wawasan kita semua, INSIPIRINC adalah sebuah talkshow dari teman-teman Alpus Incredibles, yang disuguhkan dengan konsep fun talkshow, kali ini narasumbernya juga ga main-main loh, ada Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria dan Nadhira Afifah, seorang dokter dan juga menjadi konsultan kesehatan masyarakat, dia juga adalah salah satu lulusan Harvard University, wah keren banget kan acaranya.

Di acara puncak Alpus Incredibles yang ke-8 kali ini dinamakan CLOSINC, dengan berbagai konten didalamnya seperti penampilan band Alpus, Alpus On Stage yang didalamnya ada pertunjukan seni tari modern, tradisional sampai fashion show. teman-teman Alpus Incredibles tahun ini tidak main-main juga untuk masalah produksi, bersama Akusara Production mereka menyuguhkan pentas seni darin terbaik, tata suara, cahaya, sampai lay out stage sangat berkesan dan teras beda dengan pentas seni yang lain. CLOSINC ini dipandu duo MC yang tidak diragukan lagi, dengan jokes segarnya mereka berhasil mencairkan tiap sesi, ada Coki dan Beryl dari Cokiber. Dan konten utama yang disaksikan ribuan penonton kemarin adalah penampilan dari Reality Club dan Raisa. Di sela-sela waktu sebelum tampil, Reality Club mengadakan sesi tanya dan jawab, berbagai pertanyaan dan rencana kedepan Reality Club dibocorkan kemarin di Alpus Incredibels, something big is coming kayanya ya. Dan yang paling ujung, ada diva pop tanah air, Raisa, yang sangat rindu akan tampil dalam pentas seni sekolah, bisa dibilang faktanya adalah Alpus Incredibles adalah pensi pertama Raisa sejak pandemik ini berlangsung. Semoga Alpus Incredibles selanjutnya kita bisa bertemu langsung yah teman-teman. Terima Kasih untuk kerjasamanya teman-teman Alpus Incredibles.

 

 

 

 

 

 

 

Mbaww

Mbaww

Bukan Kunto Aji
342 kali dibaca
Bagiin ke temen