ALSEACE 2017 NEGERI GOTONG ROYONG

Kamis, 09 Maret 2017, Review

Alseace 2017 Negeri Gotong Royong

 

Yap, Alseace 2017 sudah selesai 2 hari yang lalu, tapi suasananya masih kental kami rasakan. Bagaimana tidak ribuan penonton memadati Parkir Ocean Park yang memang venue rutin Alseace dari tahun ketahun.

Hari Minggu kemarin, Tangselvania menjadi catatan sejarah berlangsungnya Alseace besutan teman-teman Al-Azhar BSD. Tidak tanggung-tanggung mereka mengundang pengisi acara yang mewakili berbagai macam genre, khas Alseace sekali. Sebut saja Legenda hidup dunia reggae dan pop, Tony Q Rastafara dan NAIF, Rocksteady & Jamaican Sound, Souljah, Band pop yang tahun kemarin merayakan usia 1 dekade, RAN dan Jagoan Heavy Metal tanah air, Seringai dan didampingi muka-muka baru seperti Indische Party, Private Number & Sydera.

Pagi itu bukan pagi yang biasa-biasa saja, dengan vespa kesayangan saya meluncur dengan kecepatan biasa-biasa saja ke venue Alseace 2017. Sampai disana saya disuguhkan panggung nan megah yang jarang sekali saya temukan di acara sekolah. Dengan Sound System & Lighting yang prima seakan harga tiket 40.000 rupiah sangat mumpuni untuk pensi yang sangat berkonsep ini. Hilir mudik para pengisi acara, dari featuring sampai guest star, yang paling unik ketika Seringai bermain di pukul 15.00 sore, mereka dengan jujur berkata bahwa kemarin adalah penampilan terpanas mereka sepanjang umur band mereka, Welcome To the Hell SERINGAI!!!

Saya tidak akan membahas tentang penampilan artis-artis di Alseace disini, mungkin sudah dibahas oleh media-media lain atau yah penampilan mereka yahh selalu begitu saja nampaknya. Tapi dikesempatan Alseace ini, saya ingin berbagi bahwa Alseace tidak akan sukses dari tahun ketahun kalau tidak ada namanya Gotong Royong didalam kepanitiaan. Yap, Gotong Royong sesuai dengan tema Alseace 2017, membuat masalah besar mejadi kecil, dan masalah kecil dibuat hilang. Alseace adalah contoh kalian wahai panitia pensi di seluruh tanah air, bagaimana mereka meramu Festival Musik Sekolah menjadi 1 biduk lebih maju, bagaimana mereka dengan konsisten mengundang artis dari berbagai genre, bagaimana mereka menyisipkan bakti social di akhir rangkaian acara, Susah?memang.

Terima kasih kepada semua panitia Alseace 2017, Ega, Dana, Rio, Dafa, Gandes dan nama-nama lainnya yang banyak sekali berhubungan dengan kami selama beberapa bulan belakangan. Semoga ilmunya bermanfaat. Alseace 2017 Sukses!

 

With Love

 

Nocturn & Coutinho

 

Foto panitia Alseace 2017

 

Crowd yang gila di Alseace 2017

 

Penampilan yang apik dari RAN

 

Arian dari Seringai tak termakan usia

 

 

 Penonton di Alseace berselancar badan

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
987 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000