ALSEACE 2019 TERBAIK TERBAIK

Senin, 25 Februari 2019, Review

Mendengar kata "Alseace" sudahlah pikiran kita tertuju kepada sebuah acara megah dan meriah dari yang dibuat oleh teman-teman SMAI Al-Azhar BSD, Alseace yang sedari dulu sampai sekarang menjadi magnet muda-mudi untuk bergembira, berkompetisi dan sekaligus beramal. Sejak dari saya sekolah, acara yang satu ini memang sudah memperlihatkan pencapainnya dibanding acara SMA yang lainnya, dari venue di parkir Sekolah sampai pindah ke Parkir Ocean Park yang lebih besar, yang  bisa menampung 4x kapasitas sekolah, dari yang hanya beberapa artis sampai lebih banyak bintang tamu yang terlibat.

"Pensi yang ga pernah gagal" titah bang Gofar Hilman di feeds Instagramnya menjadi pembuka Alseace 2019 semalam yang bertema Generasi Peduli Gizi. Di Alseace kita bukan hanya bersuka ria, tapi kita juga beramal, untuk tahun ini teman-teman Alseace akan membantu saudara-sudara kita yang berkurangan Gizinya, sebuah hal yang mesti kalian contoh jika membuat pentas seni. Alseace 2019 melanjutkan tongkat estafet kesuksesan dari para pendahulu mereka, tidak kurang 8 Guest Star dari berbagai genre hadir, dari GODPLANT, FEAST, FSTVLST, SISITIPSI, ARDHITO PRAMONO, SOULJAH, NAIF sampai DEWA 19 feat ARI LASSO menjadi headliner dtambah duo MC bukan main bang Gofar Hilman dan bang Adit Insomnia yang menyedot kurang lebih 17.000 orang pengunjung yang telah membeli tiket seharga 60.000 rupiah saja.

Dibuka Siang hari, parkir ocean park sudah dihadiri ribuan pengunjung yang ingin dulu menyaksikan penampilan band-band bernuansa rock dan metal, ada Godplant, Feast sampai FSTVLST ditambah umpatan jazz ala Sisitipsi menjadi daya tarik sedari sound system dinyalakan, body surf, headbang, circle pit, teriakan, menjadi alat ekspresi para pengunjung untuk menikmati penampilan band yang sedang tampil di depan mata mereka. Selepas sore hari hadir seorang solois Ardhito Pramono, lewat bitterlove, singlenya yang sedang banyak dinikmati kaum hawa, "We'll be better in every way" menjadi obat sore hari, jika semuanya akan berjalan baik-baik saja, Ardhito is a genius, pemilhan tepat dari teman-teman Alseace mengundang dia. Dan sore itu ditutup oleh "The Super Jamaican Music Band" Souljah, crowd sudah tidak malu-malu lagi untuk menggoyangkan badan mereka mengikuti arahan Danar dan Said, kita semua menikmati moment tersebut kemarin sore.

Fajar telah turun, dan itu pertanda Naif akan menjadi bintang selanjutnya diatas panggung Alseace. Lewat "Ari dan Api" "Benci untuk mencinta" "Posesif" "Karena Kamu Cuma Satu" sampai ditutup oleh "Mobil Balap" menjadikan area parkir Ocean Park seperti paduan suara massal, "Aku tak tau apa yang terjadi, antara aku dan kau" lirik magis dari Naif, yang dari kita semua pasti memiliki cerita masing-masing dari lirik ini, betul atau tidak?hehehehe. Selesai tugas daripada Naif, menunggu penampilan penutup di Alseace, band yang sudah menjadi legenda musik Indonesia, yang sudah menjadi soundtrack hidup bapak dan ibu kita dirumah dari dulu, siapa lagi kalau bukan Dewa 19 yang hadir bersama Ari Lasso menjadikan Alseace lebih bergengsi daripada Alseace tahun sebelumnya bahkan untuk acara sekolah yang sejajar dengan mereka, karena Dewa 19 sangat langka untuk hadir di Pensi Sekolah, tidak bisa kita menyaksikan mereka sebulan sekali atau bahkan setahun sekali. Waktu seakan-akan berputar kembali ke era90an, dimana Dewa 19 bersama Ari Lasso membawakan "Kamulah Satu-satunya" "Cukup Siti Nurbaya" "Arjuna" sampai "Kangen" menjadikan malam di Alseace adalah yang tak terlupakan, bagaimana kita yang biasa ditemani Dewa 19 dari prangkat digital, dan semalam mereka hadir dalam wujud nyata. Di lagu "Hadapi dengan senyuman" hadir lautan flashlight yang di komando oleh Al-Ghazali ( Kakak dari Dul Jaelani yang menggantikan sang ayah Ahmad Dhani di posisi keyboard) Ini semua tentang hal-hal yang akan berjalan dengan baik-baik saja dan ribuan pengunjung pun pulang dengan bahagia semalam, terbaik untuk kita semua.

Terima kasih teman-teman panitia yang sudah bekerjasama dan atas kepercayannya dari tahun ke tahun dan juga untuk dewan guru dan orang tua murid yang sudah ikut mensukseskan Alseace 2019. Tak lupa kepada Wildan, Nadif, Ico, dan panitia-panita acara yang lain, terima kasih atas waktu obrolan-obrolannya di Solaria Teraskota, Selamat untuk kalian semua, Kalian telah membuat sejarah, dan kalian harus bangga!

 

 

With Love

 

Info Pensi

 

 

Bukti daripada kemeriahan Alseace 2019 diabadikan oleh fotografer kami, Fikri Auzan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
1488 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000