Anak Muda Menghabiskan Uangnya Kemana Sih?

Senin, 24 Mei 2021, Artikel

uang bukanlah hal yang kecil lagi di kalangan anak muda, karena di era sekarang uang memiliki nilai gengsi yang tinggi bagi kalangan anak muda. Banyak sekali cara anak muda untuk menghabiskan uangnya salah satu caranya dengan menyalurkan uang mereka ke hobinya seperti, main golf, otomotif, dan yang sekarang lagi booming di kalangan anak muda yaitu main crypto currency pasti kalian banyak yang ingin bertanya, kok bisa habis uangnya? Pertanyaan itu sampai sekarang masih terngiang ngiang di kepala gue, dan akhirnya gue memberanikan diri buat tanya ke temen gue dengan pertanyaan yang sama, “jujur lik buat inget uang gue kemana itu susah, soalnya menurut gue kita gabisa hidup tanpa uang di era sekarang, pasti ada aja kebutuhan gue yang butuh uang seperti beli parts motor, beli baju yang gue ga terlalu butuh, tapi yang gue paling nyesel itu main saham, karena dulu gue gangerti apa apa, yang penting gue bisa dapet duit cepet tanpa keluar rumah.”

 

Mendengar statement seperti itu langsung muncul lagi pertanyaan dari kepala gue, “lah terus kalo uang lo abis, buat kedepannya gimana dong?” “nah disitu bodohnya gue lik, gue dari dulu itu selalu mikir kalo se besar apapun nominal yang gue keluarin pasti bakal balik lagi, jadi gue tuh terlalu menggampangkan uang, mindset yang kayak gini yang gamau gue contohin ke temen temen gue.”

 

Karena kurang puas dengan jawaban temen gue, akhirnya gue memberanikan diri untuk buat sebuah survey tentang keuangan dari prespektif anak sma. Dan yang gue dapet bener bener bikin gue kaget, ternyata memang masih banyak anak muda yang tidak terlalu peduli dengan keberadaan uang mereka, kemana uang mereka?, untuk apa saja uang mereka?, mindset yang seperti inilah yang memang harus kita ubah dari sekarang. Sekian dari gue mohon maaf jika ada kata atau kalimat yang kurang berkenan, ya mau gimana pun gue juga manusia yang pasti punya salah.

 

 

 

Oleh :

Affiq Malik Azhar

 

Photo oleh :

Fikri Abdillah

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
223 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000