Angkat Kultur Karaoke, Supermusic Apresiasi Movement Inisiasi Gofar Hilman dan Band Kasper

Sabtu, 01 Februari 2020, Life Style

JAKARTA – Setelah sukses menggelar program Kontes Adu Singing (KAS) Vol.1 dan Vol.2 di KILO Lounge, Jakarta pada akhir 2019 lalu, Gofar Hilman bersama band Kasper kembali menyelenggarakan gelaran event KAS Vol. 3 yang bertajuk ‘Revival’, Rabu, 29 Januari lalu. Berbeda dari 2 gelaran event sebelumnya, rangkaian kegiatan program karaoke movement ini menggelar berbagai aktivitas digital berjudul Karaoke Anthem Challenge yang mencari band untuk tampil pada event KAS Vol. 3 dan di gelaran puncak KAS Fest, pertengahan Juni 2020 mendatang. Konsistensi dan komitmen dari karaoke movement gagasan group band Kasper dan Gofar Hilman ini akhirnya mendapatkan support dari Supermusic.

Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan Supermusic mengatakan, bahwa ide yang dibawa oleh Kasper ke industri musik sangat fresh. Berawal dari kemunculan band Kasper di program Ngobam alias Ngobrol Bareng Musisi di channel Youtube Gofar Hilman, aksi panggung perdana Kasper di perayaan ulang tahun ke-5 Indoestri Makerspace, hingga program Kontes Adu Singing (KAS) Vol.1 pada November lalu, dan KAS Vol.2 yang diselenggarakan Desember lalu di Kilo Lounge, Senopati, Jakarta Selatan.  

“Supermusic melihat bahwa perjalanan band Kasper di media sosial dan event offline-nya cukup menarik. Dari event KAS Vol.1 dan Vol. 2, ternyata mendapat antusiasme yang baik, tidak hanya dari beberapa icon-icon musik Indonesia, tapi juga dari anak muda di Jakarta khususnya. Sehingga bisa dikatakan ini berpotensi menjadi movement positive baru di blantika musik Indonesia yang harus disupport dan diapresiasi oleh Supermusic kata Adjie.

Band Kasper adalah trio yang terdiri dari Lips sebagai vokalis, gitaris yang juga bernama Kasper, dan drummer bernama DJ. Sebagai band yang berisikan 3 orang personel dengan hobi dan idealisme berbeda, tentunya menjadi suatu tantangan tersendiri dalam menyatukan visi dan misi mereka. Seperti Kasper yang idealis dengan passionnya di dunia musik dan band, selalu mencoba untuk konsisten dengan idealismenya, lalu Lips yang punya karakteristik lebih “exist” dan selalu up-to-date dengan perkembangan tren yang ada plus hobi travelling dan adventure, dan DJ, sang drummer, memiliki idealisme dalam hal bisnis, selain kecintaannya terhadap musik dan sepakbola.

 

Selain itu, lanjut Adjie, Supermusic juga melihat activity digital Karaoke Anthem Challenge (KAC) di Instagram @wearekasper yang dianggap memiliki potensi sebagai wadah positif untuk para millennials mengekspresikan dirinya di bidang musik. Sehingga kemudian Supermusic berinisiasi untuk memberikan dukungan untuk kegiatan Karaoke Anthem Challenge, Kontes Adu Singing hingga Kontes Adu Singing Festival yang akan menjadi big bang dari seluruh activity yang dipelopori band Kasper bareng Gofar Hilman ini.

“Supermusic sebagai media musictainment, memiliki kesamaan visi dan misi dengan movement yang digagas oleh band Kasper bersama Gofar Hilman untuk menjadi wadah berekspresi anak muda Indonesia, tentunya kami berkomitmen untuk dapat memberikan support dan apresiasi bagi aktivitas yang dilakukan oleh band Kasper. KAS Vol.3 menjadi awal dari komitmen Supermusic hingga berujung pada KAS Fest pada bulan Juni mendatang” ujar Adjie.

Gofar Hilman dan Kasper menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Supermusic. Bagi mereka, sejumlah kegiatan yang sudah dijalankan akhirnya membuahkan hasil. Kontes Adu Singing Vol.3 yang digelar pada 29 Januari 2020 di KILO Lounge pun tak kalah meriah dari dua gelaran sebelumnya. Gofar maupun Kasper berharap agar Kontes Adu Singing selanjutnya animo meningkat dan menjadi kegiatan favorit untuk para muda-mudi mengekspresikan perasaan lewat nyanyian.

“Tentunya saya dan Kasper bangga karena mendapat support dari Supermusic. Karena memang KAC, KAS, dan KAS Fest nanti dirancang untuk memfasilitasi generasi jaman now berekspresi dengan cara kekinian. Ini bukan sekedar acara senang-senang, tapi meneruskan kultur masyarakat Indonesia yang memang sejak dulu gemar bernyanyi,” ucap Gofar Hilman.

Hal tersebut senada dengan Kasper, yang merupakan inisiator bersama Gofar untuk menggelar Karaoke Anthem Challenge maupun Kontes Adu Singing. KAC dirancang menjadi sebuah program untuk generasi muda menyalurkan ambisi dan bakat mereka bernyanyi. Begitu pula tujuan digelarnya event bulanan KAS sebagai bentuk ekspresi dan komunikasi.

“Bernyanyi atau berkaraoke itu juga bisa menjadi alat pemersatu dalam kebersamaan. Band Kasper senang mendapat sambutan positif dari pecinta karaoke yang mengikuti #KaraokeAnthemChallenge di Instagram dan pengunjung yang sudah bersuka ria bersama di Kontes Adu Singing dari Vol.1 sampai Vol.3. Semoga movement ini terus berlanjut dengan ide-ide kreatif nan liar lainnya serta membawa tren positif,” timpal Kasper.

Setiap gelaran Kontes Adu Singing, selain dimeriahkan oleh band Kasper, dua band terpilih yang sebelumnya mengikuti #KaraokeAnthemChallenge difasilitasi untuk tampil secara langsung. Dari seluruh band yang terpilih dari setiap event KAS tersebut akan dipilih satu pemenang yang akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di Kontes Adu Singing (KAS) Festival yang akan diselenggarakan pertengahan tahun 2020. KAS Festival mempertemukan pemenang dari setiap Kontes Adu Singing untuk berkompetisi memenangkan total hadiah Rp 50 juta.

Karaoke Anthem Challenge dapat diikuti dengan cara menyanyikan salah satu karaoke anthem favorit berdurasi 15 detik dengan format video. Kemudian unggah di Instagram menggunakan tagar #KaraokeAnthemChallenge lalu menandai ke akun band Kasper yaitu @wearekasper dan Gofar Hilman @pergijauh. Selain peserta terpilih yang berkesempatan tampil, peserta lain yang ikut serta Karaoke Anthem Challenge di setiap volume diperkenankan meramaikan Kontes Adu Singing.

 

 

***

 

#KaraokeAnthemChallenge

#KontesAduSinging

#KaraokeAnthem

#KaraokeAnthemSuperstar

#WeAreKasper

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
251 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000