Band Folkpop asal Makassar, Kapal Udara Merilis Doa Penanti

Sabtu, 01 Juni 2019, Info Band

Saat Anda membaca tulisan ini, ada beribu perempuan sedang menanti di rumah mereka.

Masing-masing mereka punya penantian berbeda. Suami, anak, suadara, rezeki, kepastian, kesembuhan, atau kematian.

 

Kapal Udara merilis Doa Penanti sebagai pengantar menuju album kedua. Doa Penanti adalah tanda Kapal Udara masih menceritakan perihal masyarakat dan kebudayaan.

 

Dalam budaya patriarki, para perempuan dipaksa menjadi rumah, tempat lelaki pulang dari pekerjaan. Doa Penanti adalah elegi perempuan yang ditinggalkan.

 

Doa Penanti dirilis pada 01 Juni 2019 di berbagai platform digital. Empat lagu lainnya akan menyusul bersama rilisian fisik dalam beberapa waktu ke depan.

 

Kapal Udara memproduksi dan merilis Doa Penanti secara mandiri. Doa Penanti direkam di Rucs Record dengan bantuan Abdul Chaliq sebagai sound engeneer .

 

Doa Penanti sengaja dirilis di tengah derasnya arus mudik lebaran. Kapal Udara ingin mengantar pendengar pulang dan bertemu mereka yang sedang menanti.




Profil Singkat Kapal Udara

 

Kapal Udara adalah band asal dari kota Makassar yang beranggotakan Muhammad Ayat (Vocal-Guitar), Saleh Hariwibowo (Guitar), Mardhan Maing (Bass), dan Muh. Bobby Pramusdi (Drum).

 

Kapal Udara terbentuk di tahun 2015 dan telah meluncurkan mini album berjudul Seru dari Hulu di tahun 2017. Di tahun 2019, Kapal Udara akan meluncurkan mini album kedua berjudul Mesin Manusia.

 

Seru dari Hulu dan Mesin Manusia masing-masing berisi lima lagu yang bernuansa Folk, Pop, dan Rock. Keseluruhan lagu bercerita tentang masyarakat dan kebudayaannya: tentang cara masyarakat bertahan dan melanjutkan hidup.

 

Tema lagu-lagu Kapal Udara terinspirasi dari pertemanan para personilnya dengan para pegiat literasi dan pendamping desa. Latar belakang pergaulan di kampus, juga membuat Kapal Udara memilih isu sosial dalam membuat lagu.

 

Musik Kapal Udara memiliki ciri khas yang lahir dari perpaduan petikan etnik dari gitaris, warna vocal yang tebal, dan ketukan dari bass dan drum yang membuat orang bergoyang.

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
256 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000