Barasuara Rilis Single Guna Manusia, Single Perdana dari Album Kedua

Jum'at, 21 September 2018, Info Band

Kalau kamu udah cukup lama menanti-nantikan karya terbaru yang compact dari "super group" Barasuara, coba berkenalan dulu dengan single perdana mereka dari album kedua, yaitu Guna Manusia, di mana single ini baru aja dirilis Jum'at (21/9) pagi dan udah bisa didengarkan di semua layanan streaming music yang ada di smartphone kamu.

 

Band yang beranggotakan Iga Massardi (vokal/gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), dan Marco Steffiano (drum) bersiap merilis album kedua mereka dalam beberapa bulan ke depan. Guna Manusia yang kami dengarkan pertama kali di gelaran We The Fest 2018 lalu ini benar-benar jadi perkenalan yang baik.

 

Sejak album perdana mereka, Taifun, dirilis pada 2015 lalu, beragam hal, perubahan, pikiran, dan perjalanan telah dilalui dalam kehidupan masing-masing anggota Barasuara. Hal ini yang kemudian menginspirasi lahirnya lagu Guna Manusia, yang dirilis di bawah payung label rekaman Darlin' Records, label kolaborasi Ismaya, Pon Your Tone, dan Double Deer Music.

 

Nak, di permukaan yang tenggelam, kita melanjutkan kehidupan’ membuka lagu tersebut. Iga yang menulis lagu ini bersama Gerald memaparkan bahwa banyak hal penting di sekitar mereka yang terabaikan.

 

“Apa yang kami lakukan hampir seperti simalakama, terkadang tidak benar. Apa guna kita sebagai
manusia?” tuturnya dalam rilisan pers yang kami terima.

 

 

Guna Manusia memotret pemikiran Barasuara saat ini. Mereka ingin lagu ini berkembang dan tumbuh secara organik, serta merta menjadi bagian dari penikmatnya.

 

“Kami semua sudah tidak di titik yang sama saat album Taifun keluar tiga tahun yang lalu. Saya ingin penikmat musik kami bisa berkembang bersama Barasuara karena ini adalah perjalanan kita bersama,” lanjut Iga.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
226 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000