Bekerjasama dengan Elly Kasim, Matter Halo Rilis Single Bernuansa Lo-fi Pop-Minang Berikut Video “In The Room” dari Album “NIGHTVISION”

Kamis, 23 Juli 2020, Info Band

Matter Halo, sebuah band beraliran indie-rock asal Jakarta kembali meriliskan satu buah single beserta video klip dari “In The Room” yang menjadikan lagu ini sebagai lagu pembuka kedua dari album mereka “NIGHTVISION” yang akan diluncurkan pada bulan Agustus tahun ini. Bekerjasama dengan perusahaan rekaman asal Jakarta, Interlokal, lagu ini sudah dapat diakses dan dinikmati melalui semua kanal musik digital (Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Soundcloud) serta Youtube channel dari Matter Halo untuk mengakses video.

Ditengah masa-masa sulit yang kerap membuat banyak jiwa terbelit, Matter Halo mengajak para pendengar untuk bersatu dan hidup bersama di dalam ruang nada dan rima tanpa adanya halangan fisik maupun ego manusia. Terinspirasi dari musik Pop Minang yang ceria, di lagu ‘In The Room’ ini, Matter Halo bekerjasama dengan musisi pop legendaris asal Minang, Elly Kasim, ini merupakan sebuah penghargaan terhadap musik yang telah menginspirasi, dengan segala bentuknya yang selalu mampu menciptakan koneksi antar pendengar lepas generasi.

“Tersandung dengan arsip musik Indonesia tahun 70-an, terutama Elly Kasim & Zaenal Combo, kami bertemu dengan scene Pop Minang khas tahun 1970’s, jadi terkesan lo-fi. Suara synth, irama dan tekstur dari genre ini sangat menyenangkan sehingga kami benar-benar menikmatinya. Memalukan bagi saya, sebagai seseorang berlatar belakang Minang untuk baru menyadari hal ini. Inilah sebabnya kami ingin menciptakan kembali dan menyalurkan pengalaman semacam ini kepada pendengar melalui album baru kami. Kami merasa sangat beruntung memiliki legenda lokal dari industri ini sendiri, Elly Kasim, untuk terlibat dalam pembuatan lagu ini.” ujar Ibnu, sang vokalis dan salah satu pendiri band ini. Melalui musik ini, Matter Halo berharap bahwa mereka dapat mengeluarkan suatu unsur organik yang dapat menyatukan semua orang ke dalam satu ruang komunal melalui irama musik dan lirik.

Berbanding lurus dengan arti dari lagu “In The Room” ini, video klip yang sekiranya sudah dapat dinikmati di kanal Youtube Matter Halo, merupakan sebuah bayangan akan ruang perpaduan antara kesatuan dan keharmonisan manusia yang didapat melalui irama dan nada musik.

Lagu “In The Room” merupakan single kedua dari satu single berikutnya yang akan dirilis oleh Matter Halo sebelum merilis album kedua mereka ‘NIGHTVISION’ pada bulan Agustus tahun ini.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
95 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000