Berkolaborasi dengan Kittendust, Kurosuke Merilis Single “Velvet”

Jum'at, 15 Februari 2019, Info Band

Bercerita tentang sebuah fase hubungan yang sudah terlampau larut dan rumit Kurosuke–

 

proyek solo dari Christianto Ario Wibowo; gitaris sekaligus vokalis Anomalyst–pada Kamis (14/2) ini resmi meluncurkan single terbaru berjudul “Velvet”.

 

Dalam lagu tersebut, solois belia asal Jakarta ini berkolaborasi dengan Kittendust–nama panggung milik Fathia Izzati; vokalis Reality Club.

 

Melalui rilis pers, Kurosuke menceritakan bahwa “Velvet” terinspirasi dari kisah nyata tentang sebuah fase dalam hubungan seseorang yang sudah terlampau larut dan rumit. Lagu tersebut melantun seperti sebuah percakapan imajiner dua orang tersebut pada saat masing masing dari mereka sudah menurunkan ego dan gengsi mereka.

 

“Namun, secara garis besar, lagu ini merupakan lagu cinta yang cukup realistis. Manis, tapi tidak terlalu,” ungkap Kurosuke. Ketika progres “Velvet” masih setengah jalan, Kurosuke sudah terbesut untuk membuat sebuah duet dengan penyanyi perempuan. Menurutnya, Kittendust sangat mengingatkan ke sensibilitas indie pop era pra-2010. Ia mengatakan, “Setelah itu saya melempar ide ini ke Fathia, dan dia tertarik. Tidak lama setelah itu kita bertemu untuk menggodok materi yang sudah setengah jadi. Ia pun berkontribusi dalam penulisan lagu, karena ini sebuah duet.” Kittendust pun mengungkapkan keseruan dan rasa kagumnya bisa berkolaborasi dengan Kurosuke. “Walaupun kami berkarya dalam waktu yang sebentar, saya sangat menikmati kolaborasi ini. Saya harap ‘Velvet’ bisa membuat pendengar seolah-oleh seperti berada di awan, mengenakan selimut yang empuk sekaligus menikmati permen kapas,” tutur Kittendust.

 

“Velvet” saat ini diluncurkan terlebih dahulu dalam format video musik yang sudah bisa disaksikan di akun YouTube milik Kurosuke. Dalam video musik yang digarap oleh sutradara muda Aditya Muhara, Kurosuke berkolaborasi dengan sebuah restoran khas Jepang berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan, bernama Bansan. “Di video ini hubungan yang digambarkan bukanlah hubungan romansa, melainkan hubungan pertemanan. Terkadang kita lupa dengan hal-hal kecil yang membuat persahabatan kita bisa lebih erat dan kuat. Di video ini, besar keinginan kami untuk menggambarkan perasaan cinta yang melebihi hubungan romantis.

 

Mungkin, saat semua orang bisa mengamalkan cinta ke dunia di sekitarnya, dunia akan menjadi tempat yang lebih nyaman dihuni,” jelas Kurosuke.

 

“Velvet” rencananya akan tersedia di berbagai platform digital streaming service dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu Kurosuke akan melanjutkan dan menyelesaikan sebuah album mini yang akan dirilis tahun ini. Sebelumnya pada awal 2018 ia telah meluncurkan album penuh dan melepas single “Sweeties Salmon Roll” pada akhir tahun lalu.

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
196 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000