Cara Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Sabtu, 14 November 2015, Tips & Trik

Hujan adalah cara Tuhan memperkuat perasaan rindu melalui embun yang menempel pada kaca yang perlahan jatuh ke permukaan. huaaa.

Tidak terasa musim hujan sudah kembali datang setelah sekian lama kemarau panjang. Daun-daun yang kering dan bunga yang  layu saat ini sudah kembali mekar. Kamu masih Jomblo aja?

Musim hujan adalah musim ke dua di Indonesia yang terlatak pada daerah yang mempunyai iklim tropis setelah musim ditikung temen kemarau. Akibatnya perubahan suhu saat terjadi musim hujan ini sangat drastis dan kadang tidak bisa diterima oleh tubuh kita jika kurang Fit. Apalagi jika kita banyak melakukan kegiatan di luar ruangan.

Beberapa tips ini akan gue informasikan kepada kamu agar kesehatan Tubuh terjaga saat musim Hujan.

  1. Banyak Minum Air Putih
    Walaupun di musim hujan ini cuaca dingin dan nggak ngebuat kamu haus, kamu harus tetep minum Air putih yang cukup agar tubuh terjaga dan tidak dehidrasi. Ini penting banget buat sistem kekebalan tubuh kita agar tidak mudah lemas dan mengantuk.
  2. Jaga Kebersihan Diri
    Tidak jarang jika musim hujan keberihan lingkungan terkadang menurun. Jagalah kebersihan lingkungan kamu terutama rumah dan kamar. Selain itu tingkatkan pula kebersihan diri dari kebiasaan cuci tangan dan memejamkan mata saat tidur.
  3. Minum Multivitamin
    Banyak sekali produsen obat-obatan di Indonesia yang menawarkan kemanjurannya mulai dari tahan lama, tambah kuat hingga menjadi hebat. Ini kita ngomongin multivitamin ya, tolong fokus. Multivitamin membantu kita untuk selalu terjaga dan melengakapi kebutuhan tubuh kita, banyak banget multivitamin yang bisa kamu coba di ataranya adalah ... (sengaja dikosongin biar ada sponsor liat)
  4. Menjaga Porsi Makanan
    Kadangkala saat musim hujan yang dingin perut kita terasa gampang lapar. Hal ini membuat nafsu makan kita menjadi bertambah. Dari hasrat pengen makan yang bertambah akhirnya makan makanan sembarangan. Hal ini tidak baik bagi pencernaan karena pada musim hujan pencernaan kita rentan terhadap bakteri.

 

Banyak sekali yang harus dilakukan di musim hujan. Jadi jangan samapi menjadi penghalang aktivitas kamu karena tubuh yang menjadi tidak sehat. tetap semangat.

Cullen

Cullen

Seorang programmer yang menghindari sinar matahari dan darah manusia.
1544 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000