Carasel Pensi SMAN 68 Jakarta, Comeback Stronger

Kamis, 11 November 2021, Artikel

SMAN 68 Jakarta dikenal dengan acara tahunan Bazkom Carasel yang selalu sukses diselenggarakan sejak tahun 1994. Pada tahun 2021, rangkaian acara Bazkom Carasel kembali diselenggarakan dengan tajuk ‘Spestasia’.

 

Kompetisi Bazkom yang diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus – 18 Oktober 2021 ini mampu mendatangkan pemain profesional dan peserta internasional dari berbagai negara, di antaranya Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand dalam kompetisi e-Sport. Sementara Carasel yang merupakan tirai penutup dari seluruh rangkaian acara Bazkom Carasel Spestasia 2021 telah diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober lalu. Awalnya, acara akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 dengan konsep virtual world ‘Spestown'. Carasel Spestasia berniat menghadirkan cara baru nonton pensi online yang berbeda dari pensi lainnya. Namun, manusia hanya bisa berencana. Di luar kendali para panitia, terdapat sejumlah kendala teknis dalam peluncuran virtual world Spestown yang disebabkan oleh pihak ketiga. Programmer yang bertanggung jawab atas website virtual world Spestown tidak dapat memenuhi permintaan pihak Carasel Spestasia.

 

Kendala yang terjadi membuat panitia dengan berat hati mengumumkan bahwa Carasel Spestasia akan ditunda hingga keesokan harinya dan ditayangkan melalui YouTube secara gratis. Panitia secara tanggap menyelesaikan masalah dengan pihak yang bersangkutan. Dengan demikian, pada hari Minggu, 31 Oktober 2021, Carasel comeback stronger dengan menyiarkan pensi online secara gratis pada kanal YouTube Bazkom Carasel Spestasia.

 

 

Penundaan acara tidak menghentikan Carasel Spestasia untuk menyajikan pertunjukan spektakuler. Antusiasme penonton dapat terlihat dari banyaknya komentar yang bergulir pada kolom live chat selama acara berlangsung. Disisi lain, karena adanya perubahan acara dari berbayar menjadi gratis, pihak Carasel Spestasia bertanggung jawab melakukan pengembalian dana tiket kepada para penonton yang sudah membeli tiket.

 

Teknis pengembalian dana tiket telah diumumkan panitia Carasel Spestasia melalui email dan akun instagram @bazkomcarasel.68. Kesuksesan acara ini tentunya tak luput dari kerja keras panitia dan dukungan dari berbagai pihak. Meskipun terdapat beberapa kendala, panitia Carasel Spestasia tetap berusaha semaksimal mungkin dan mampu mengatasi krisis dengan baik. Sesuai tajuk artikel ini, Lose? No! Carasel comeback stronger!

 

 

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
503 kali dibaca
Bagiin ke temen