CRAVIER, RAJA PENSI 2018

Minggu, 14 Oktober 2018, Review

Untuk kalian yang merasakan kejayaan pensi periode pertama, sekitar tahun 2005an sampai 2010 pasti tidak heran dengan berbagai sekolah negeri maupun swasta yang berlomba-lomba menghias line up mereka dengan berbagai macam genre dan menarik puluhan ribu penonton, berkaca kepada PL Fair dan Tarakanita adalah prototype dulu yang sudah menjadi sejarah pentas seni sekolah di Jakarta, yang terakhir saya rasakan di era venue mereka di Stadion Lebak Bulus.

 

8 Tahun berselang, malam 13 Oktober 2018, saya merasa kembali terbang ke masa-masa dulu datang ke pensi sekitar 2005an waktu masih sekolah, dulu 10 line up artis sudah menjadi hal yang biasa, bahkan ada yang 2 hari penyelenggaraannya, namun malam kemarin di Cravier tidak tanggung-tanggung 17 Artis dan dibagi dalam 2 panggung dengan nama-nama besar, berbagai genre hadir, dari pop sampai rock industrial, bahkan ska dan reggae bercampur dengan segala lapis struktur masyarakat. Ini salah satu pensi yang ter-gila setelah era class of 2005 menurut saya.

 

Cravier boleh dibilang pensi yang baru, maklum Labschool Cibubur adala adik bungsu dari Labschool Rawamangun dan Kebayoran, yang memang sudah belasan kali membuat pentas seni, tapi Cravier walaupun dimulai pensi pertama pada tahun 2014 tidak membuat pensi ini hilang perhatian anak-anak muda di Jakarta, dengan pengunjung yang tiap tahun naik terus sampai tercatat malam kemarin Cravier disambangi 25 ribu pengunjung, angka yang fantastis memang, dan tidak salah Info Pensi menasbihkan Cravier mereka menjadi Raja Pensi 2018, dan kami mempunyai kemampuan akan hal itu.

 

Dengan tata panggung dan suara yang prima dari Harper Production, yang membuat kita semua yang hadir ketika kita melihat panggung seakan-akan berada di sebuah lapangan peringatan, di depan kita berdiri sebuah pabrik mekanis yang memiliki banyak mata gear dari besi dan baja, kita masuk kedalam rangkaian pasti dari mekanis tersebut, mengikuti setiap alurnya. Berbagai macam aktifitas lain juga tersedia di Cravier dari booth-booth sponsor, foto booth, sampai food area yang menawarkan berbagai macam makan dan minum. 

 

Rasanya saya ingin mengucapkan kepada teman-teman Labschool Cibubur yang sudah memasuki tahun ke-5 untuk kerjasamanya, terima kasih atas kepercayannya, kepada dewan guru dan wali murid yang turut serta membimbing para panitia sehingga bisa mencapai tujuan bersama. Kepada Bobby, Fazri, Hendra, Daffa, Egi, Alif terima kasih atas waktu-waktu yang sudah kita habiskan dari awal persiapan Cravier sampai sukses tadi malam, semoga kita masih bisa menjalin silahturahmi. Terima Kasih Cravier, dipuja tidak jumawa, dicerca tidak layu. Teruslah berkembang.

 

 

With Love,

 

Info Pensi

 

 

 

Inilah bukti bahwa Cravier memang pantas disapa Raja Pensi 2018. Diabadikan oleh fotografer info pensi, Rendra Kusuma dan Ahmad Fikri

 

 

17 Artis dan 2 Panggung, Selamat Cravier.

 

Dinand dari Sweet As Revenge, dengan teriakannya membuka Cravier 2018.

 

Tony Q Rastafara, Presiden Republik Rakyat Reggae menyanyikan Pesta Pantai.

 

Reality Club, band Indie Pop yang sedang digandrungi anak-anak muda

 

Heru dari Shaggy Dog memberikan koor untuk Sayidan

 

Potret dan padatnya panggung utama

 

Hivi memberikan salam kepada pengunjung di Stage 2

 

Ekspresi penonton Cravier yang tidak letih-letihnya bernyanyi bersama band favorit mereka.

 

Fourtwnty membuat sembilu dalam pilu

 

Bomat......bomat........Sisitipsi

 

Fashion Show dari teman-teman Labschool Cibubur

 

The Groove di Cravier, mantap Kang Reza

 

Glenn Fredly, lewat nomer-nomer romantisnya yang membius para penonton

 

David Bayu setelah tampil di Cravier, ayoo siapa aja yang histeris kemarin...

 

Membawa pasangan tersayang dan menikmati Cravier

 

kurang lebih 25 ribu penonton di foto ini.

 

Ditutup oleh Padi Reborn, Cravier sukses.

 

Terima Kasih teman-teman Labschool Cibubur!

 

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
5204 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000