Data Infopensi : 70% Anak Sekolah & Kampus Dengerin Musik Via Spotify

Minggu, 10 Maret 2019, Artikel

Hari gini bisa dibilang dengerin musik sebagian besar dihabiskan dan didengarkan lewat smartphone. Lewat streaming music service tepatnya dan yang udah berseliweran di sekitar kita ada Spotify, JOOX, Apple Music, Soundcloud, dan lain-lain. Mendengarkan musik lewat pemutar CD atau piringan hitam kayaknya masih didengarkan hanya oleh sebagian orang, sedikit. Di samping mahal beli vinyl-nya sendiri, ya juga tentu mahal juga beli alatnya.

 

Tapi kalau streaming music service, rata-rata mungkin masih terjangkau lah untuk kalangan anak sekolah dan anak kampus. Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu per bulan nggak ada masalah lah ya, beli rokok sebungkus bisa masa langganan aja nggak bisa sih? Ya nggak?

 

Balik lagi soal kebiasaan mendengarkan musik lewat streaming music service. Baru-baru ini kami melempar sebuah pertanyaan polling di Instagram soal layanan streaming musik apa yang biasa dipakai dan jadi favorit. Kami mendapatkan sekitar 106 responden yang terdiri dari follower kami di Instagram yang sebagian besar adalah anak sekolah dan anak kampus. 

 

70% dari total responden memilih Spotify sebagai streaming music service favorit dan paling sering digunakan. Alasannya beragam, mulai dari katalog yang jauh lebih lengkap dibandingkan layanan lainnya sampai interface-nya yang lebih mudah diakses. Namun, masih ada 2-3 responden yang mendengarkan Spotify lewat crack-an atau aplikasi yang di-download dan dipakai secara ilegal atau menggunakan langganan via pihak ketiga. Mestinya nggak gitu sih, langganan aja kali patungan...

 

Di peringkat kedua ada JOOX di mana 16% responden memilih aplikasi yang kini dapat membuat kita berkaraoke. Alasannya mulai dari harga yang lebih murah untuk berlangganan serta fiturnya yang bisa berkaraoke. Di peringkat selanjutnya ada Soundcloud, di mana 10% responden memilihnya. 

 

4% responden lainnya memilih aplikasi atau layanan lainnya, mulai dari Apple Music, Google Music, dan lainnya. Termasuk yang sebenernya nggak termasuk layanan streaming music kayak YouTube. 

 

Kamu sendiri sekarang mendengarkan musik lewat streaming music service apa sekarang? Atau masih mendengarkan musik lewat fisik juga? Boleh di-share lho di kolom komentar website maupun Instagram InfoPensi guys!

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
228 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000