Data InfoPensi : 88% Penonton Pensi/Gigs/Konser Suka Artis yang Nyanyiin Lagu Sendiri

Senin, 18 Maret 2019, Artikel

Jaman sekarang banyak banget artis-artis baru yang nggak cuma terkenal lewat YouTube berkat suara indah atau aksi yang keren dalam menyanyikan lagu cover. Ada juga yang terkenal karena memang memiliki lagu sendiri yang secara materi bagus serta punya kemampuan dalam menyebarkan karyanya dengan baik.

 

Artis-artis yang terkenal lewat YouTube karena meng-cover lagu orang, kadang saat off air memiliki massa yang sangat timpang ketimbang saat muncul di platform digital. Kebalikan dengan yang memang menyanyikan lagu sendiri, biasanya memang masih sedikit juga tapi setidaknya lebih banyak ketimbang yang memang cuma cover lagu orang.

 

InfoPensi baru-baru ini membuat sebuah survei di Instagram terkait mana yang lebih disukai penonton gigs, pensi, dan konser apakah artis yang membawakan lagu sendiri atau malah yang meng-cover lagu orang.

 

Dari survei tersebut, kami mendapatkan total 2.377 responden yang terdiri dari sebagian besar Jabodetabek dan sisanya di luar. Sebanyak 88% atau 2.091 orang memilih artis yang membawakan lagu sendiri. Sedangkan 12% atau 286 orang memilih artis yang membawakan lagu orang atau cover.

 

Tentunya data tersebut penting banget buat lo yang emang artis YouTube atau yang baru mau merintis karir sebagai musisi. Perlu diperhatiin banget betapa pentingnya lo punya materi lagu sendiri sebelum come up atau tampil di digital. 

 

It's okay sebenernya kalau di awal lo suka cover lagu, tapi diperhatiin juga plan yang lo buat, ke depan mau bikin lagu kayak apa dan selanjutnya apalagi, supaya lo nggak dicap sebagai artis YouTube yang cuma cover lagu doang dan punya banyak viewers, tapi kalau manggung live nggak ada massanya.

 

Photo : Moment On Stage

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
927 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000