DEMI LAMBANG CRAVIER DI DADA

Minggu, 04 Agustus 2019, Review

The King is Back!

 

Tidak terasa semalam adalah Cravier ke-6 bagi Info Pensi, kembali bernostalgia di kawasan Senayan, tempat pertama kali Cravier lahir. Waktu begitu cepatnya berlalu. Tahun ini SMA Labschool Cibubur mengusung tema peradaban kuno Mesir, salah satu peradaban termaju pada zamannya. Rintisan tema tersebut bisa terlihat dari dekorasi ketika kita baru masuk sampai di depan pangguh megah Cravier, bahwa teman-teman Cravier selalu serius mempersiapkan segala detailnya.

Suasana Lapangan Akuatik Senayan disulap menjadi parade kegembiraan, lewat pertunjukan dari Highmoon, Pamungkas, Yovie and Nuno, sampai seorang Diva yang sangat langka di perpensian; Rossa, dan tidak ketinggalan Kuartet Flamboyan, spesialis penutup pensi, Naif.

Dibuka oleh Highmoon yang sepertinya menjadi band tuan rumah kemarin, unit Ska Cipinang ini sukses berduet dengan salah satu Tokoh Pendidikan Indonesia, yang sudah lama merekat bersama almamater Labschool, Bapak Arief Rachman. Bapak Arief Rachman tidak saja piawai di atas meja pendidikan, namun juga di atas panggung, suaranya nyaman ketika menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama Highmoon sampai ditutup Mars Labschool.

Sehabis break maghrib, giliran Pamungkas menyuarakan ayat-ayat minornya di atas panggung, dengan dibalut jas menyihir ribuan penonton yang sudah sesak di depan panggung. Panggung Cravier tahun ini semakin meriah dengan bimbingan duo MC, persekutan perpensian duniawi, Bang Gofar Hilman dan Bang Adit Insomnia, lewat banyolan ciri khasnya sukses menghidupkan suasana. Setelah Pamungkas beat semakin cepat dengan hadirnya Yovie and Nuno, lewat lagu-lagu mereka yang sangat manis yang banyak menghasilkan teriakan kaum hawa. Malam semakin panas di Cravier, seorang Diva Indonesia berlahan naik anak tangga untuk ke atas panggung, Rossa siap tampil semalam, jujur saja kami penasaran bagaimana jadinya Rossa yang menjadi solois perempuan ternama di Indonesia tampil di acara Sekolah yang notabene mungkin jarang mereka saksikan langsung. Rossa memang tahu bagaimana beradaptasi di atas panggung pensi sekolah, ribuan flash light bertaburan, ditambah karaoke massal bersama "Pudar" atau "Tegar".

Dua dari yang paling ujung, Feast dan Naif. Awalnya sempat bertanya mengapa panitia sangat berani memberikan kesempatan Feast diapit oleh Rossa dan Naif. Ternyata mereka memang pantas, dengan ciri khas drama panggung ala feast sukses membuat moshpit mengeluarkan kekuatannya. Dan Cravier tahun ini ditutup oleh band retro kebanggaan kita semua, Naif, crowd yang sudah letih dihajar sedari sore hari mengeluarkan suara penghabisannya lewat Hymne-hymne patah hati Naif sampai dipenghujung ditutup dengan riang bersama Mobil Balap ditambah tiupan konveti memberikan semarak jikalau Cravier 2019 sukses ditutup dengan sangat meriah.

Info Pensi berterima kasih untuk kerjasama Eksklusifnya kembali tahun ini, kepada jajaran orang tua murid dan dewan guru untuk bimbingannya kepada para panitia dan tidak lupa untuk seluruh panitia Cravier 2019 yang sudah sukses semalam, kepada Yoga, Ayu, Alde, Nadhine terima kasih untuk kepercayaannya! Cravier 2019 sukses!

 

 

Ilham Harahap

 

 

Berikut keseruan Cravier 2019 semalam, yang diabadikan oleh Rendra Kusuma

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
560 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000