Deretan Aplikasi yang Harus Kamu Download Saat Liburan ke Singapore

Senin, 24 Juni 2019, Tips & Trik

Singapore biasanya jadi destinasi favorit yang biasa orang Indonesia kunjungi setiap tahunnya. Bisa aja dalam setahun datang dua-tiga kali, tapi rata-rata ya sekali lah setahun. Namun, seperti yang kita tahu, Singapore itu negara maju yang sebagian kebutuhannya udah nyambung sama smartphone atau internet. Makanya sekarang kalau liburan ke Singapore kamu harus punya deretan aplikasi untuk memudahkan kamu beraktivitas di sana.

 

Tenang aja, ada beberapa aplikasi yang siap membantu dan menemani kamu kala berpetualang ke Negeri Merlion tersebut. 

 

Aplikasi Untuk Penunjuk Arah Jalan

Karena sistem transportasi di Singapore sangatlah berbeda dengan Indonesia, kamu harus menyesuaikan diri. Di Singapore, orang-orang lokal seringnya menggunakan bus dan MRT untuk berpergian karena lebih murah daripada mengendarai mobil. Agar tidak bingung arah-arah jalannya, download beberapa aplikasi ini:

  • Explore Singapore MRT Map: aplikasi ini ada di Apple Store dan Play Store secara gratis. Untuk memudahkan kamu menemukan rute-rute MRT, gunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sudah ter-update dengan jalur-jalur MRT dan LRT di Singapura. Kamu bisa tahu perkiraan waktu MRT akan datang.
  • SG Buses: ada di Apple Store dan Play Store secara gratis. Di aplikasi ini, kamu akan menunjukan waktu kapan bus datang di halte kamu, halte bus terdekat dengan lokasi kamu, rute bus tercepat dan yang tidak macet dan lain-lain.
  • CityMapper: aplikasi ini ada di Apple Store dan Play Store secara gratis. Kamu bisa cek rute bus, subway, taksi, kereta, feri dan jalan kaki untuk mencapai suatu tempat.

Pilihan Transportasi Selain MRT dan Bus

MRT dan bus memiliki jam operasionalnya sendiri, contohnya ada MRT yang buka jam 8 pagi dan tutup jam 11 malam. Jadi, aplikasi-aplikasi berikut sangat membantu kamu kalau kamu pulang larut malam atau ingin pergi subuh sekali.

  • Gojek: ada di Apple Store dan Play Store secara gratis. Pilihan transportasi lain selain Grab adalah Gojek. Karena Gojek sudah dari awal tahun ini masuk Singapore, kamu bisa menggunakannya! Gojek juga beroperasi 24 jam tetapi harganya lebih mahal dari MRT dan bus.
  • Grab: ada di Apple Store dan Play Store secara gratis. Bagi orang Indonesia pun juga tahu ya karena Grab juga sudah ada di Indonesia. Di Singapore juga, Grab beroperasi 24 jam. Harganya juga akan lebih mahal daripada naik MRT atau bus. Tapi apabila kamu ingin cepat sampai di tujuan langsung, kamu bisa pergunakan Grab.
  • Mobike: ada di Apple Store dan Play Store. Bosan dengan transportasi mobil dan ingin mengayuh sepeda Anda? Sewa sepeda di Mobike! Buka aplikasinya dan temukan Mobike terdekat dan kamu siap untuk mengelilingi Singapore dengan sepeda.

Daftar aplikasi lainnya bisa kamu cek di singaporeguidebook.com ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
62 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000