Dua Platform Online Buat Anak Band Dapetin Duit

Rabu, 30 Januari 2019, Info Band

Ada yang cukup menyenangkan untuk diikuti sepanjang 2018 kemarin, tepatnya jelang tahun tersebut berakhir. Semakin banyak band-band baru muncul, punya single yang menarik, banyak lagi ditemukan gigs dan promosi acara-acara musik di kafe-kafe atau bar yang isinya fully band dari berbagai macam genre musik.

 

Namun kalau saya perhatiin, meski banyak band baru dengan musik-musik yang beragam dan keren, masalah anak band dari dulu sampai sekarang yang utama masih sama. DUIT! Kecuali buat kamu-kamu anak band yang orang tuanya banyak rezeki dari material, jadi pasti nggak ada masalah sama duit. Kecuali nggak dikasih gara-gara nilai kamu jelek ya...

 

Kabar baiknya di 2018 kemarin muncul dua platform online yang menawarkan solusi buat anak-anak band mendapatkan duit. Mau itu buat bikin album, tur, showcase, dan lain-lain. Apaan aja tuh platform onlinenya?

 

Kolase.com

 

Platform satu ini merupakan platform crowdfunding untuk kreatif. Di sini kamu bisa bikin beragam project, termasuk itu album, showcase, tur, bahkan kamu bisa bikin buku. Sistemnya tuh di sini lebih seperti patungan tapi secara online. Kamu tinggal transfer aja ke rekening yang ditentukan di Kolase, angkanya sih tergantung reward atau hadiah yang kamu akan kasih buat orang-orang yang akan support project kamu.

 

Gampangnya gini. Kalau kamu pengen album, butuh dana misal Rp 10 juta, berarti itu akan menjadi target kamu. Misalnya rewardnya ada album dan merchandise yang diharga misal Rp 100 ribu, tinggal dikali aja kuantitasnya untuk 100 buah untuk 100 orang, nanti akan dapet deh targetnya Rp 10 juta.

 

Namun semua reward yang kamu buat harus eksklusif. Karena tentu orang-orang yang udah support pastinya juga harus diapresiasi lebih, karena mereka juga udah mengapresiasi karya kamu sedari awal karya kamu bener-bener jadi.

 

Informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi websitenya kolase.com di sini guys.

 

Belialbumfisik.com

Kalau platform ini adalah sebuah platform yang akan memberikan kamu anak band sebuah solusi untuk mencetak fisik album kamu. Namun dalam format yang juga eksklusif dan dalam jumlah terbatas. Seiring dengan berkembangnya teknologi, mereka mencoba berinovasi dalam berbisnis.

 

Salah satu bentuk inovasinya adalah dengan menyediakan berbagai layanan toko mereka melalui media internet, dan toko online ini adalah salah satu bentuk pelayanan mereka buat kamu. Bocorannya sih produksi dari rilisan kamu akan  tim mereka lah yang akan produksi, tapi tentu dengan bisnis yang akan dishare kamu secara khusus.

 

Oh ya, kalau kamu pengen tau informasi lebih lanjut atau teknisnya lebih jelas lagi seperti apa bisa cek website belialbumfisik.com di sini.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
312 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000