Endah N Rhesa x Vira Talisa, Rilis “Liburan Indie” Versi Baru

Senin, 10 Agustus 2020, Info Band

Pasangan musisi asal Pamulang, Endah N Rhesa berkolaborasi dengan Vira Talisa dalam lagu “Liburan Indie” di layanan streaming musik digital Resso. Lagu ini merupakan versi yang berbeda dari yang pernah dirilis Endah N Rhesa tahun 2012 lalu.

“Menikmati pagi, sore, dan malam, secangkir kopi panas, santai tanpa batas.”. Kalimat tersebut adalah potongan lirik lagu “Liburan Indie” yang menceritakan tentang liburan/rehat dengan cara sederhana namun tetap merasakan kebahagiaan melalui secangkir kopi ditemani alunan musik, bacaan, atau tayangan TV yang menampilkan band yang disukai. Lagu ini menjadi salah satu lagu Endah N Rhesa yang paling populer di sepanjang karir mereka.

Kolaborasi Endah N Rhesa x Vira Talisa muncul berdasarkan ide dari tim Resso yang tengah mengadakan program “Resso Jamming”.

“Sejak diluncurkan pada bulan Maret lalu, salah satu fokus Resso adalah untuk memberdayakan musisi lokal baik melalui platform kami maupun serangkaian kegiatan menarik yang dapat semakin mendekatkan musisi dengan penggemar. Kami berharap Ressound Jamming akan menginspirasi lebih banyak musisi, terutama yang senior, untuk menggandeng para musisi muda untuk berkolaborasi dan menciptakan musik yang menarik dan unik.", kata Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia.

Yang menarik dari kolaborasi lintas generasi ini adalah pendekatan aransemen dan lirik yang berbeda pada lagu “Liburan Indie” terdahulu. Lagu yang tadinya memiliki ritem gitar dengan hentakan yang dinamis menjadi lebih kalem dengan sentuhan nuansa bossa nova. Suara Endah dan Vira saling bersahutan membangun harmonisasi apik yang nyaman untuk didengarkan.

“Buat kami, kolaborasi musik adalah meleburkan ide, emosi, dan keterikatan terhadap karya yang dibawakan. Saya, Endah, dan Vira membicarakan kemungkinan untuk merekam lagu ini dengan versi yang berbeda dari yang terdahulu namun tetap nyaman dibawakan oleh semua.”, ujar Rhesa dalam siaran persnya.

Produksi rekaman lagu “Liburan Indie” dilakukan dalam waktu tiga hari dan dokumentasi prosesnya bisa dilihat di kanal Youtube Resso Indonesia Lagu ini bisa dinikmati di layanan streaming musik Resso mulai tanggal 10 Agustus 2020.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
204 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000