EXPERIENCE 2018 SIMFONI NEGERI PERTIWI

Sabtu, 03 November 2018, Review

Halo Kawula Muda! Bertemu lagi dengan saya Ilham Harahap di kolom review, kali ini saya akan bercerita pengalaman sore tadi di pensinya teman-teman SMAN 99 Jakarta yang bertajuk Experience 2018.
 
Animo muda-mudi Cibubur dan Cijantung, sudah bergelora sebulanan ini, pasalnya tidak tanggung-tanggung terdengar berita kalau Fourtwnty, NAIF dan Sheila On 7 akan menjadi bintang tamu di penutupan lomba yang terdiri dari banyak cabang olahraga. Kurang lebih 6000 tiket habis terjual dari pra penjualan sampai tiket hari h, dengan harga 70.000 sampai 120.000 rupiah. Lokasi ke SMAN 99 Jakarta boleh kami katakan sebagai "Bronx" Cibubur, letak yang masuk kedalam dari Jalan Raya Bogor sampai jalan sepetak yang sempit, tapi tidak mengurangi rasa hormat kami ketika masuk ke dalam gedung dan lapangan sekolah yang disulap sebagai arena hiburan remaja Cibubur.
 
Antrian sudah banyak terlihat sebelum acara dimulai, padahal waktu masih menunjukan pukul 8 pagi, waktu yang masih sangat awal untuk sekedar mengantri, tapi yah mungkin para penonton yang ingin datang terlihat sangat tidak ingin kehabisan tiket on the spot yang memang terbatas. Dibuka oleh penampilan band-band internal dan alumni SMAN 99 Jakarta membuat panggung mulai memanas dibawah cuaca yang masih terik tadi siang.
 
Garis utama yang tampi adalah si Gigi Hitam, alias Blackteeth. Band yang mengusung aroma punk dengan lirik nyeleneh ini dapat memberikan atmosfer di tengah pit. Sehabis dzuhur tampil special performance dan sambutan dari Bapak Kepala Sekolah SMAN 99 Jakarta.
 
Dan yang satu dari empat yang ditunggu-tunggu, band pop retro naik pentas, NAIF. Dengan lagu-lagu melankolis yang hits NAIF memberikan udara segar di tengah padatnya pengujung yang sudah menututpi area lapangan SMAN 99 Jakarta yang terbilang sangat besar untuk ukuran SMA Negeri. Angin bertiup sepoi-sepoi dan cenderung makin besar saat Fourtwnty tampi dengan hits mereka, seperti Fana Merah Jambu dan Aku Tenang, crowd yang semakin menggila hadir disaat itu, bernyanyi bersama kawan-kawan untuk sekedar meluapkan emosi hidup.
 
Pukul sudah menunjukan empat lewat tiga puluh menit, saatnya sang Band Pop Legendaris dari Jogja tampil dengan diiringi gerimis-gerimis yang centil yang sangat ingin mencari perhatian sore tadi. Penutup yang manis adalah Sheila On 7. Dari Kisah Klasik sampai Film Favorit sukses membuat ribuan penonton berjingkrak, bersorak, menari, histeris, menangis, tertawa, ya musik membuat kita sore ini di Experience menjadi hidup.
 
Terima Kasih sekali lagi untuk sambutan para panitia Experience 2018 yang sudah memberikan kembali kepada kami untuk bekerja sama lagi tahun ini, kepada Amira, Almira, Aqila, Aldy, Rafiqa, Ucok, Juniar untuk waktu-waktu yang kita habiskan untuk mempersiapkan Experience, dan semua panitia dan guru yang sudah mensukseskan Experience, terima kasih yah atas kepercayannya! semoga bisa bertemu lagi.
 
 
With Love
 
Info Pensi
 
 
Berikut adalah bukti keseruan Experience 2018! yang diabadikan oleh fotografer kami Fikri Ahmad Auzan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
1564 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000