Fahem Rilis MV “Unconditional Love”

Selasa, 25 Agustus 2020, Info Band

Soloist asal kota Malang, Fahem baru saja merilis single bertajuk “Unconditional Love” pada tanggal 21 Agustus 2020. Dikenal sebagai frontman band Morisade, Fahem kemudian memutuskan untuk bersolo karir. Single ini adalah salah satu materi yang akan masuk dalam EP Fahem bertajuk In Relationship with Memories.

Fahem menuturkan bahwa “Unconditional Love” lebih cocok untuk dibawakan secara solo daripada bersama Morisade karena berbeda aliran.

“Sebenarnya bisa aja lagu ini aku bawakan dengan Morisade. Tapi secara etika bermusik kayaknya kurang pas. Morisade itu lebih ke alternative pop/rock dengan berbagai influens, sedangkan soloku ini lebih ke arah emotional Pop RnB,” ujar Fahem dalam rilisan pers yang diterima tim Info Pensi.

Di lagu barunya ini, Fahem memaparkan kalau cinta itu tentang memberi dan memberi.

“Cinta itu, menurutku, seharusnya tidak transaksional. Aku percaya bahwa cinta adalah soal ‘memberi’. Ia adalah tentang give & give, bukan give & take,” kata Fahem.

Tak bisa dipungkiri, penjelasan itu tidak hadir dari ruang hampa. Fahem sendiri mengakui jika pandangan tersebut berakar dari berbagai pengalaman hidupnya. Lika-liku asmaranya, berikut pengamatannya terhadap sekitar membentuk sudut pandang tersebut hingga terciptalah lagu bernuansa RnB ini.

“Dalam pandanganku, fokus utama dari ‘mencintai’ adalah apa yang bisa kita beri. Sesederhana itu,” kata Fahem.

Video musik “Unconditional Love” dikerjakan oleh YAB Music yang berkolaborasi dengan Dates Production. Reza Triadi didapuk sebagai director dari MV ini. Penggarapannya pun hanya memakan waktu satu hari.

Untuk proses lagu ini, Fahem mengerjakan di Up Music Production, Malang mulai bulan Februari 2020. Lirik dan komposisi lagu ini ditulis sendiri oleh Fahem, sedangkan aransemennya dibantu oleh Bambang Setyo Utomo. Audio tersebut kemudian di-mixing & mastering oleh Zeruya Anggraita sebelum dilepas ke publik.

Untuk sekarang, silakan menikmati “Unconditional Love” melalui YouTube dan berbagai digital streaming platform.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
140 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000