Fans Marvel Sejati? Udah Tahu Venom Itu Bukan Villain?

Rabu, 13 Juni 2018, Artikel

Setelah sukses membuat cerita Spider-Man dari nol lagi, Marvel nyatanya nggak puas begitu aja dengan kesuksesannya. Selain mempersiapkan sekuel kedua dari pengalaman baru Peter Parker sebagai pahlawan, Marvel bersama dengan Sony Pictures udah siapin maneuver baru yang bakal dirilis Oktober nanti, yaitu film yang mengangkat cerita rival Spidey, Venom!

 

Film Venom yang digarap Marvel dan Sony Pictures disutradarai oleh Ruben Fleischer yang pernah menangani film Zombieland. Ini bukan panggung pertama buat Venom, karena sebelumnya ia pernah muncul di Spider-Man 3 dan jadi series Spider-Man yang terakhir buat Tobey Maguire.

 

Venom sendiri merupakan alien symbiote yang menempel pada inangnya dan memberikan kekuatan super seperti yang dimiliki Peter. Sayangnya, sosok atau karakter ini selalu dibilang karakter penjahat atau musuh, padahal nyatanya Venom yang udah lumayan sering berganti-ganti wadah ini merupakan anti-Hero, sama seperti Deadpool.

 

Bisa kamu lihat dalam versi Spider-Man 3 atau dalam versi komik, Venom sendiri nggak punya niat buruk seperti menguasai dunia dalam kelamnya kejahatan maupun alasan bengis lainnya. Ia pada dasarnya nggak bisa mengontrol dirinya, di mana ia harus berbagi kesadaran diri dengan wadah yang ia gunakan.

 

Pada awalnya, Venom ini digunakan oleh Spider-Man sendiri lewat event komik ramai pada masanya, Secret Wars. Spider-Man yang terkenal dengan warna merah-birunya harus berganti warna kostum menjadi hitam-putih seiring dengan bergabungnya alien-symbiote yang Peter bawa dari luar angkasa dan jadilah kostum baru buat Peter Parker ini.

Setelah beralih dari tubuh Peter Parker, symbiote ini akhirnya mendatangi seseorang bernama Eddie Brock yang nantinya dalam film garapan Marvel dan Sony Pictures bakalan dilihat dari sudut pandang kehidupannya. Eddie Brock yang merupakan seorang reporter dan karirnya menjadi jatuh saat tulisannya mengenai Spider-Man itu palsu, kemudian ia dipenuhi oleh amarah dan kebencian menjadi perantara pertemuan antara Eddie dan Venom, karena mereka yang saling terhubung satu sama lain.

 

Karakter satu ini pun kemudian ditetapkan menjadi anti-hero setelah mendapatkan popularitas yang tinggi dalam komik Marvel dan terlebih lagi ia pernah berstatus sebagai agent dan bergerak dengan codename Agent Venom yang di dalamnya bukan Eddie Brock, melainkan Flash Thompson yang merupakan teman yang suka mem-bully Peter Parker di sekolah.

 

 

Venom pertama kali diperkenalkan ke publik lewat judul Venom: Lethal Protector yang dirilis pada 1993 dan dibuat oleh David Michelinie. Venom yang pada saat itu menjadi rival sekaligus musuh dari Spider-Man ini akhirnya berdamai saat Peter yang saat itu berhasil menyelamatkan istri dari Eddie Brock, Ann Weying, dari kematian. Pada saat itu akhirnya Brock kembali ke kota asalnya, San Francisco dan memulai kembali perjalanannya dari awal.

 

Pengen mengenal Venom lebih jauh? Baca artikel lengkapnya di tautan JoyPixel.id yang bisa kamu klik di sini ya!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
15 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000