Feed Instagram Akun Pensi "Rapi" Nggak Ada Faedahnya!

Senin, 28 Januari 2019, Artikel

Udah lama sebenernya saya mau bahas soal ini di laman Info Pensi tercinta kita semua. Kalau ada di antara kamu yang baca judul di atas dadanya nyesek atau tersungging, sorry nih, tapi memang begitu adanya! Hahaha... Itu lah yang belakangan ini saya kepikiran dan memang pada faktanya feed Instagram akun pensi rapi tuh nggak ada gunanya, selain cuma bikin bagus akun lo doang.

 

Kenapa saya berani ngomong demikian? Karena yang dibutuhkan orang-orang itu adalah informasi yang lengkap dan jelas, nggak terpotong-potong. Yang penting itu informasinya, sebanyak apa lo memberikan informasi ke orang lain, kapan aja lo memberikan informasi itu ke orang lain. Bukan malah memberikan informasi sepotong-sepotong dan hanya satu kali informasi lewat feed rapi lo yang tidak berfaedah itu.

 

Kenapa memangnya? Kalau lo menjaga feed lo yang tidak berfaedah itu, berarti lo cuma memberikan informasi hanya satu kali. Artinya orang hanya tahu satu kali dan itu belum tentu orang-orang akan ngeh akan informasi yang lo kasih, atau dalam hal ini ya pensi yang lo buat. 

 

Terus ngandelin media partner? Oh, tidak semudah itu kiddo. Media partner lo tentu akan memposting hanya dalam hitungan jari di satu tangan kita. Tapi mereka baru akan posting kalau udah ada deal perjanjian kerja sama yang jelas, plus udah ada poster fix yang kalian buat. Itu juga paling sering mereka cuma ngepost satu kali. Kalau mau dua kali? Bayar kali...

 

Intinya adalah kalau memang mau bikin pensi, media sosial lo itu harus aktif. Hari gini jangan cuma aktif di IG stories, tapi rajin-rajin juga di feed. Toh feed rapi sebenernya nggak cuma mesti "indah" desain dari post terakhir sampai ke post awal. Namun, rapi dengan hasil-hasil desain satu posting yang informatif juga udah oke. Toh yang paling penting kan acara lo bisa didenger follower lo yang lama dan juga yang baru.

 

Belum lagi kalau lo bekerja sama dengan platform lain, yang memberikan layanan ticketing online. Biasanya yang mereka butuhin itu traffic dan tentu kalau kalian ngepost di feed aja males, siapa tahu next event mereka nggak mau lagi kerja sama. 

 

Beberapa waktu lalu ada temen yang curhat begini terkait masalah yang mungkin sederhana buat kalian, "Ini mereka nggak ngepost project mereka di sosmed ya, jadi nggak traffic gue. Udah dapet duit sekian padahal," itu lah salah satunya. Ada lagi yang begini, "Ah elah, gue udah kasih logo udah ditransfer, masih ada kuis buat sebut nama brand gue, nggak dijalanin!". 

 

Temen saya waktu kerja di sebuah media cetak dulu bahkan bilang begini, "Feed Instagram lo serapi apa juga nggak bakalan rame acara. Percaya sama gue, kalo lo males ngepost acara lo ya siap-siap aja sepi."

 

Pada akhirnya sih saya cuma kasih masukan. Nggak usah lah bikin feed Instagram lo rapi, toh James McAvoy, Sophie Turner, bahkan Kendall Jenner aja nggak bikin akun Instagram mereka punya feed rapi kayak akun pensi lo. Ngapain! Jadi nggak perlu lah bikin kayak gitu, demi kebaikan acara lo juga ya gak?

 

Nanti nggak perlu lagi deh tuh kalau diingetin soal postingan, lo bilang gini, "Bentar dulu ya kak, kita nunggu desain feed Instagram kita dulu dari tim dokumentasi.", sekali lagi NGGAK PENTING WOI FEED LO! Yang penting informasinya men.

 

Anyway, kalau di antara kamu ada yang berbeda pendapat boleh banget lho komentar di kolom komen. Jangan malu-malu untuk berpendapat ya guys.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
3315 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000