Festival untuk Kebangkitan Hukum

Minggu, 26 Mei 2019, Review

Law Festival adalah acara tahunan yang diprakarsai oleh mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta. Selain sebagai sarana hiburan, acara ini juga ditujukan sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat umum dan upaya untuk membangkitkan hukum di Indonesia yang kian dinomorsekiankan. Hukum, seolah menjadi senjata elite yang justru melukai logika kerakyatan yang adil, kebenaran data secara matematis, bahkan prinsip persatuan bangsa itu sendiri.

 

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Law Festival--akrab disebut Lawfest--siap mengentak kembali di tahun 2019 dengan mengusung tema "The Rise of Justice for Indonesia Raya". Acara utama Lawfest 2019 dirangkai dalam 8K Run, Kualifikasi Lomba Dance Internasional bersama Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI), Lomba Band, serta Lomba Futsal dan Basket antarfakultas hukum di level nasional. 

 

Di luar itu, panitia Lawfest berinisiatif mengundang para firma hukum dan beberapa pengacara termasuk Pak Hotman Paris Hutapea, S.H. untuk bersama-sama mengadakan kegiatan kecil yang bersifat pro bono publico atau probono, yakni mementingkan kepentingan umum/pihak yang tidak mampu tanpa memungut biaya sepeser pun. Melengkapi rangkaian tersebut, Lawfest 2019 juga hadir sebagai ajang kampus yang pertama kali menyelenggarakan Lomba Breaking tingkat internasional. 

 

Lawfest 2019 sudah dibuka pada 13 Mei dan akan ditutup pada 25 Mei 2019 di Universitas Atma Jaya, Sudirman. Dengan membeli tiket on the spot seharga Rp100.000, penonton bisa menyaksikan sejumlah penampil seperti Steven & Coconut Treez, Sisitipsi, Danilla, .Feast, Rachun, dan Reaksi. Tentunya acara ini tidak akan lancar terlaksana tanpa kerja keras segenap panitia, kepercayaan Dosen, Dekan, dan Rektor, serta CIMB Niaga sebagai sponsor utama. Demi Indonesia Raya, Law Festival akan senantiasa digelar lewat jajaran panitia yang kerap meregenerasi dan inovasi-inovasi segar lainnya. 

 

--

 

Media Sosial Law Festival 2019:

 

Instagram @lawfest.fhuaj

 

 

Photo : @fikri.abdillah

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
188 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000