Film Ready Player One Cocok Banget Buat Para Geek!

Minggu, 25 Maret 2018, Artikel

Jiwa saya sebagai seorang geek seakan keluar tiba-tiba saat menonton film Ready Player One, film yang ditangani oleh Steven Spielberg dan dibintangi Tye Sheridan ini. Soalnya cerita dan temanya bener-bener mewakili sosok geek banget. Ya mau itu yang freak sama game, khatam dengan beragam film cult atau film hits, sampai hal yang paling dirasakan mungkin di setiap geek yang ada, susahnya ngomong sama cewek!

 

Film Ready Player One ini menurut saya bener-bener mewakili kehidupan seorang geek juga, karena kalau main game, pasti kamu bakal freak banget soal avatar. Di sisi lain kalau main game online, mau itu MMORPG atau game online lainnya, terkadang kamu suka berganti gender untuk avatar kamu sendiri. Ya, kadang kamu juga pengennya punya avatar yang ganteng, cantik, malah kadang maunya jadi robot atau monster. Kamu bisa jadi apapun deh di dunia game, sama seperti di film ini.

 

Alur ceritanya juga seakan-akan mengajak kita turut terlibat dalam sebuah petualangan di dalam game. Dalam film ini kamu akan diajak ke dunia yang disebut OASIS (bukan band ya bukan). Kamu bisa jadi apa dan siapa aja di OASIS, juga dapat memainkan beragam game atau kompetisi di dunia ini. Kamu juga bisa menikah, cerai, ganti kelamin, ya pokoknya sama persis kayak kamu main game online macam Audition Dance atau Final Fantasy XIV deh. Eh inget, ini film...

Semua orang jadi gamer!

Ehem, jadi gini... cerita di film Ready Player One ini mengangkat kisah tentang Wade Watts (Tye Sheridan), yang menjadi bagian dari banyak orang yang tergabung di OASIS, dunia digital yang bisa dibilang kayak dunia MMORPG. Kalau kamu nonton filmnya pasti bakal mengerti deh.

 

Di dunia yang berada di tahun 2045, semua orang bisa dibilang menjadi seorang gamer. Nggak terkecuali ibu-ibu rumah tangga dan juga nenek-nenek. Ah ya, tepatnya gamer yang addict banget dengan VR. Karena di film ini, untuk masuk ke OASIS world, kamu butuh perangkat VR, di mana di film ini nggak cuma "kacamata"-nya, tapi juga perangkat sarung tangan dan juga bajunya, untuk memaksimalkan pergerakan di OASIS.

 

Kenapa OASIS ini jadi booming dan hampir semua orang menjadi gamer, berawal dari James Halliday (Mark Rylance) yang mengadakan sayembara untuk mereka di dunia OASIS. Bagi satu orang yang dapat menemukan Easter Egg di OASIS, di mana untuk mendapatkannya setiap gamer yang memiliki tiga kunci Halliday lebih dulu, dapat menjadi penerus dari James alias jadi ahli warisnya. Mengingat di film ini Halliday sendiri merupakan karakter yang udah "almarhum".

 

Wade Watts pun mengikuti beragam kompetisi bersama teman-temannya, Aech (Lena Waithe), Sho (Phillip Zao), Daito (Win Morizaki), dan juga gebetannya di OASIS yaitu Art3mis (Olivia Cooke). Mereka bersama-sama mencari Easter Egg lebih dulu dibandingkan pemain lain, terutama dari tokoh antagonis di film ini, Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn), pemimpin perusahaan IOI, yang sangat ingin mengendalikan OASIS untuk bisnis.

 

Di sini kamu diajak untuk melihat beragam karakter game, anime, comics, dan juga karakter film. Buat kamu yang "normal" dan mungkin nggak doyan main game, kamu juga bener-bener bakal diajak merasakan gimana rasanya menjadi seorang gamer dan geek. Soalnya cukup banyak referensi game, film, dan anime di film ini yang sangat populer. Seperti Mobile Suit Gundam, Iron Giant, Akira, Batman, sampai Overwatch dan lain-lain. Geeks gonna love this movie!

 

Review lebih lengkapnya bisa kamu simak dan klik link JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
119 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000