Gara-gara Efek Rumah Kaca, Ada Konser Juga di Depok

Minggu, 04 Maret 2018, Info Band

Kamu tentu tahu dong band Efek Rumah Kaca itu setiap tahunnya mungkin cuma manggung dalam rentang waktu satu-dua bulan? Ya, sejak sang pentolan Cholil Mahmud tinggal di Amerika, band yang tenar lewat lagu Cinta Melulu dan Desember ini jadi jarang manggung. Namun sekalinya manggung, massa yang datang pun dari mana-mana.

 
Misalnya waktu Efek Rumah Kaca bikin konser di Faculty Club UI Depok pada Kamis (1/3) malam, lewat tajuk Depok Bisa Dikonserkan (akhirnya di Depok ada konser juga), penonton yang datang bukan cuma dari Depok, tapi ada juga dari Bogor, Tangerang, bahkan mahasiswa asal Jakarta yang kuliah di Malang pun rela pulang untuk menonton band ini.

 

“Iya, gue bela-belain nonton Efek Rumah Kaca nih, soalnya manggungnya deket sama rumah. Gue naik pesawat dari Malang, berangkatnya tadi siang, sampenya pas banget sore jadi langsung ngibrit ke sini,” terang Vino.

 

Meskipun juga lagi sibuk dengan agenda sehari-hari, ada aja yang masih menyempatkan diri untuk datang ke konser ini walau hujan.

 

“Gue tadi abis ngurus talent gue manggung di sekolah di Jakarta Timur, pulangnya dia mau nonton dan gue juga pengen. Padahal besok ada manggung juga,” ujar Bima, salah satu road manager musisi elektronik di Jakarta.

KE SXSW LEWAT CROWDFUNDING

Buat kamu yang belum tahu, konser Efek Rumah Kaca di Depok merupakan salah satu rangkaian agenda Cholil dan kawan-kawan untuk crowdfunding perjalanan mereka untuk tampil di SXSW a.k.a. South by South West, yang digelar di Texas, Amerika Serikat pada 9-13 Maret mendatang.

 

Nah, supaya mereka punya “amunisi” untuk berangkat ke Amerika, mereka menggelar crowdfunding dengan cara mengajak para pendengar atau promotornya untuk mengundang mereka tampil dalam waktu singkat, yaitu sejak pertengahan Februari sampai awal Maret ini. Beragam tempat telah mereka sambangi dan tentu para fans yang menantikan mereka banyak banget, termasuk kamu mungkin.

 

“Terima kasih buat kalian yang udah datang dan rela hujan-hujanan untuk mendukung kami dan membantu kami untuk berangkat ke South by South West di Amerika. Dukungan kalian benar-benar berarti buat kami dan tentu aja kami senang bisa kembali menyapa kalian,” terang Cholil di sela-sela panggung Efek Rumah Kaca di Depok.

 

 

“Semoga nanti yang dateng nggak masuk angin ya, hehehe…” tambahnya kepada sekitar 2.000 penonton yang sebagian besar kehujanan.

 

Semoga lancar dan sukses perjalanan di SXSW-nya Efek Rumah Kaca, kami bangga!

 

(Foto oleh Satria Perdana)

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
764 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000