Gebrakan Baru GHO$$ di Super Entertainment Uncommon Project JAKARTA

Sabtu, 04 Mei 2019, Info Band

JAKARTA - Lama tak terdengar, band trip hop GHO$$ rupanya tengah serius menggarap konten musik dan performance mereka di ranah digital dan bersiap membuat gebrakan baru. Band yang lahir dari kompetisi band rock terbesar Supermusic Rockin Battle pada tahun 2017 ini yakin masa depan mereka di industri musik ada di dunia digital. Mereka pun tampil di episode perdana sebuah project digital content bertajuk Super Entertainment Uncommon Project (SETUP).

 

GHO$$ yang menjadi juara pertama di kompetisi Supermusic Rockin Battle menawarkan karakter dan genre music yang berbeda dibanding dua pemenang lainnya yaitu Meet After The Storm (M.A.T.S) band electro rock asal Palembang dan Killa The Phia band metal asal Aceh.

 

Mengusung genre trip hop, mereka mencampurkan unsur hip hop dan jazz dengan rock. Karakter musik mereka yang cenderung gelap dan kelam namun enerjik juga menjadi pembeda yang signifikan di skena musik rock.

Meski begitu, popularitas dan modal kuat sebagai juara, tak serta merta membuat band asal Jakarta ini buru-buru memanfaatkan momentum untuk menggarap pasar.

 

Bisa dibilang hampir dua tahun lamanya Diegoshefa (vokal), Fadhi Perdana (gitar), Diego Aditya (gitar), dan Dhemo Ap (bas) berada di luar radar di industri musik nasional. Usai sempat merilis mini album ‘The Blackest White Out’, kini GHO$$ tengah mempersiapkan full album debut.

“Jadi sebenarnya dari akhir tahun kemarin sampai tahun ini GHO$$  lagi rekaman. Kita sudah mengumpulkan 17 lagu dan sedang proses 7 lagu tambahan untuk opsi full album yang rencana rilis tahun ini,” kata Diegoshefa usai performance GHO$$ di SETUP yang bertempat di Rossi Musik, Jakarta Selatan, Jumat (3/4).

 

Penampilan di SETUP, menurut Diegoshefa, merupakan bagian dari strategi mereka dalam berkarya dan menggarap pasar musik GHO$$. Selain target meluncurkan full album, mereka juga secara serius membuat konten musik yang dipublikasikan secara digital. Ranah digital, menurut Diegoshefa, memungkinkan band yang bernaung dalam management artis Megapro Communications iniuntuk menampilkan karya yang ideal dan sesuai dengan warna musik mereka selama ini.

 

Super Entertainment Uncommon Project atau SETUP merupakan sebuah platform digital music video content baru yang akan tayang di kanal Youtube Supermusic. Meski dirancang untuk kebutuhan digital content, SETUP tetap berkonsep gigs yang dipenuhi audiens dan fans musik. Pemilihan tempat di Rossi Musik pada edisi perdana ini juga dirasa sesuai dengan skena musik GHO$$ yang sebelumnya banyak berada di ranah indie. Venue SETUP pada episode-episode berikutnya akan berbeda-beda menyesuaikan dengan konsep setiap band.

 

“Gue harap perfomance GHO$$ di project SETUP ini akan jadi surprise buat banyak orang yang udah sering banget nanyain kita. Ini merupakanpembuktian bahwa GHO$$ tuh artsy dan akan selalu membuat terobosan di sisi musikalitas dan performace,” ujarnya.

 

Di SETUP edisi perdana, GHO$$ memainkan sejumlah songlist, termasuk hit mereka ‘Care.Le$$’. Namun, sebagaimana ciri khas GHO$$, mereka pun tampil dengan repertoar yang tidak biasa. Permainan tata cahaya dan juga visual grafis di panggung menjadi nuansa ikut memperkuat karakter dark rockmereka.

Diakui Diegoshefa, tidak mudah mengonsepkan aksi panggung untuk band seperti GHO$$ yang mengusung musik trip hop, genre yang memadukan unsur hip hop dan jazz dengan rock atau dream pop. “Tapi justru ini tantangannya.

 

Kami akan terus menghasilkan karya musik dan performance yang tidak biasa. Sesuai seperti nama SETUP, Super Entertainment Uncommon Project,” ujarnya.

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
239 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000