Genap Berusia Enam Tahun, Kapal Udara Membuat Perayaan Bertajuk Silent Party

Minggu, 21 Maret 2021, Info Band

Membuat acara perayaan ulang tahun di masa pandemi adalah sesuatu yang menantang bagi Kapal Udara. Band yang terbentuk sejak tahun 2015 di Makassar ini harus mengemas perayaan ulang tahunnya dengan berbagai siasat agar bisa terlaksana secara "live" dan "offline" namun tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.
 
Bagi Ayat, vokalis Kapal Udara, konser online di masa pandemi sudah cukup membosankan. Kapal Udara ingin merayakan hari jadi dengan konsep berbeda, maka lahirlah "Silent Party".
 
Silent Party adalah konser musik yang berlangsung di tiga tempat berbeda di kota Makassar dalam satu hari yang sama, 27 Februari 2021 silam.
 
Sebagai bentuk terimakasih kepada "TemanKU" (sebutan untuk fanbase Kapal Udara), band yang sudah meluncurkan dua album ini mendatangi tiga tempat tongkrongan TemanKU dan menyanyikan lima buah lagu.
 
Kata Dadang (Bassist Kapal Udara), "Kami mau gantian, kalau kemarin-kemarin, TemanKU yang jauh-jauh datang ke event untuk menonton kami, sekarang giliran kami yang datangi teman-teman di tongkrongannya.
 
 
 
Yang unik dari Silent Party, selain konsep roadshow-nya, konser ini menggunakan konsep hening (silent), di mana penonton hanya bisa mendengarkan penampilan Kapal Udara dengan menggunakan headset yang sudah disiapkan panitia. 
 
Konsep ini sengaja dibuat karena tiga tempat tongkrongan yang didatangi Kapal Udara adalah daerah yang padat penduduk. Dengan konsep hening dan menggunakan headset, Silent Party tidak mengganggu warga sekitar.
 
Silent Party diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Teman-teman yang datang diwajibkan oleh panitia untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. Untuk mengantisipasi kerumanan atau penonton yang datang terlalu banyak, pengumuman tiga lokasi Silent Party (e-flyer) sengaja disebar satu jam sebelum acara dimulai di masing-masing lokasi.
 
Kata Ale (gitaris), "Kami takut bayak orang datang. Tapi kami juga takut tidak ada orang yang datang. Heheh. Tapi mungkin ini seperti rezeki anak yang berulang tahun. Di tiga titik, jumlah teman-teman yang datang sesuai dengan ekspektasi kuota yang kami harapkan."
 
Silent Party berlangsung lancar di tiga titik, meskipun hampir seharian di Makassar turun gerimis pada hari itu. 
 
Kata Bobby (Drummer), "Silent Party ini adalah bentuk rasa syukur atas umur panjang, ungkapan terimakasih kepada TemanKU, dan cara Kapal Udara bertahan di tengah badai pandemi."
 
"Silent Party ini juga kami jadikan momentum untuk umumkan ke teman-teman bahwa Kapal Udara sedang mengerjakan album penuh dan meminta doa agar dilancarakan dan bisa menjadi kado untuk kita semua di tahun ini."
 
____
 
Video keseruan Silent Party bisa disimak di 
https://youtu.be/KceziTnuo0Q
 
Informasi seputar Kapal Udara bisa diikuti di 
https://instagram.com/kapaludara?igshid=32lcfnppvape
Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
151 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000