Generasi Baru Hiphop Indonesia siap Menggebrak Industri Musik Tanah Air

Jum'at, 30 Juni 2017, Artikel

Belakangan ini hiphop mulai meracuni pecinta musik tanah air, itu semua dimulai dari mulainya muncunyal rapper asal Jakarta samuel alexander pieter atau lebih dikenal dengan nama younglex kepermukaan beberapa tahun lalu.

 

yang terakhir muncul seorang rapper muda yang menjadi terkenal di dunia siapa lagi kalau bukan brian imanuel atau dikenal dengan nama rich chigga, rapper ini mulai dikenal dunia internasional setelah lagu " Dat stick " .

 

kini publik umum mulai menaruh perhatian kembali kepada hiphop , selain dua nama diatas masih banyak lagi , berikut beberapa nama rapper tanah air yang kini mulai membangun hiphop ke jaman kajayaan lagi.

 

 

  1. Younglex

samuel alexander pieter atau dikenal dengan younglex merupakan seorang rapper yang berawal dari sebuah komunitas bernama zero one , younglex yang sudah banyak mengelurkan  lagu diantaranya o aja ya kan, slow bersama gamal , office boy , dan yang terbaru bumbu bersama ernest dan han yoora. et gak sampai disitu ditahun ini film pertama younglex yang berjudul underdogs pada bulan agustus nanti, serta ditahun ini pula ia akan mengeluarkan album pertamanya, patut ditunggu.

 

  1. Rich chigga

pria asal jakarta bernama asli brian immanuel itu, mendadak meraup kepopuleran internasional. setelah lagu berjudul " Dat stick " dibicarakan ramai di internet hingga dunia, kini ia telah mengeluarkan beberapa lagu seperti " who that be " dan " working for it " berkolborasi bersama zhu dan skrillex. saat ini ia telah melakukan beberapa konser di amerika serikat.

 

  1. Dycal

amdycal siahaan atau sering disebut dengan dycal siahaan, merupakan salah satu rapper yang sangat aktif dalam pembuatan lagu maupun cover yang diunggah melalu akun youtube nya, pria asal medan ini merupakan rapper yang memulai karirnya melalui komunitas zero one, selain menjadi rapper dycal juga dapet bernyanyi dengan bagus dan sepertinya punya bakat terpendam juga yaitu dance, beberapa bulan belangan dycal baru saja mengeluarkan 2 single yang mengembalikan kita zaman dulu yaitu apa " lo liat - liat " dan " domikado " . 

 

  1. Ariel nayaka

ariel nayaka merupakan salah satu rapper yang sedang menanjak, pelantun single 3 am in jakarta itu, tertarik terhadap musik hiphop saat ia dan keluarganya tinggal di amerika, ariel nayaka yang baru saja berkolaborasi dengan rayi putra personil ran itu, bakal menjadi salah satu guest star di acara besar di indonesia yaitu we the fest pada agustus nanti dan akan menjadi salah satu guest star di sebuah pensi besar jakarta bulan september nanti yaitu cravier.

 

  1. laze

pria bernama asli havie prakasya ini menjadi salah satu rapper yang patut diperhitungkan, berbeda dengan rapperraper diatas laze mengandalkan world play sebagai senjata utamanya dalam bermusik hiphop. laze yang jago dalam freestyle dan sering battle rap itupun kini mulai fokus untuk memproduce lagu , beberapa single yang telah dikeluarkan seperti " budak " , " peringatan " & " kota keras". 

 

 

itulah beberapa artist hiphop milenial yang dapat mengembalikan kejayaan musik hiphop tanah air, diluar itu masih banyak rapper ditanah air yang tidak kalah keren dari mereka seperti sonjah ( surabaya ) , legit ( semarang ), masgib ( jakarta ) & rendyapr ( jakarta ). 

 

Siapa artis hiphop favorit kamu?  :)

 


Ditulis oleh : Hsym
Photo : Rendra Heryandik
 

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
277 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000