Gonzaga 2014

Kamis, 08 Januari 2015, Review

IMG_7161

Gonzaga Festival 2014, Kolese Gonzaga

1 November 2014, Kolese Gonzaga Jalan Pejaten Barat No 10A

MOCCA

BURGERKILL

SOULJAH

DANILLA

Hallo, ini adalah tulisan pertama gw seumur hidup gw yang dipublish di sebuah media social dan kayanya lo semua bakal sering membaca tulisan gw yang sepele di website yang sepele ini di kemudaian hari. Semoga tulisan gw ini dapat menghibur kalian dan semoga bermanfaat. Sebelum gw masuk kedalam GonFest, gw mau menyapa teman-teman Gonz gw, Hagai Batara, Desmon Saragih & Rei Meijer, apa kabar lo semua? kapan kita bisa nongkrong lagi di warung depan gonz?untuk sekedar mencuri waktu untuk menghisap tembakau? Gonz! Gonz! Gonz!

Gonzaga Festival sebuah festival rutin tahunan dari anka-anak Kolese Gonzaga yang berpusat di jalan Pejatan Barat no 10A yang kali ini mengambil tagline “its your choice to relive it” memang sudah kurang lebih 2 bulan berlalu dari tanggal 26 Oktober – 1 November. Didahului oleh berbagai kompetisi baik olahraga maupun akademis hingga ke closing party yang didalamnya mengundang band-band yang sudah tidak asing lagi seperti BURGERKILL, SOULJAH dan MOCCA serta nama baru yang baru saja ditasbihkan menjadi “Best New Act 2014” versi Majalah Rollingstone Indonesia, DANILLA.

Seperti biasa disetiap pensi, penampil utama naik setelah maghrib, gw juga bingung kenapa bisa begitu, apa mereka semua takut pada sinar matahari di Jakarta? atau mereka sedang menjalankan ibadah puasa?atau para penonton yang tidak bisa datang on time ke venue acara?entahlah, yang jelas itu hak panitia dan telah menjadi kebiasaaan. Dan Danilla ditunjuk sebagai pembuka garis utama pada malam itu, membawakan nomer-nomer dari album telisik, oh iya apakah kalian sudah punya album Telisiknya Danilla? melewatkan Telisiknya Danilla sama artinya kalian melewatkan seorang gadis cantik, pintar, bersuara merdu, tajir, setia, anak baik-baik dari keluarga baik-baik yang sejatinya suka sama lo dan lo melewatkannya begitu saja. Sangat disayangkan. Setelah berhalusinasi bersama Danilla dengan tembang “Kau Disana”, “Buaian”, “Senja di ambang pilu” dan favorit gw “Terpaut oleh waktu” saatnya salah satu band metal terbesar di Indonesia, Burgerkill memanaskan lapangan Kolese Gonzaga yang boleh dibilang cukup kecil, masih lebih besar lah lapangan sekolah gw ( ahahahaha ). Jujur saja gw kurang begitu suka dengan band metal, dan oleh sebab itu gw agak lupa dengan songlist burgerkill saat itu, dan setelah bertanya kepada Ardian Eka seorang sahabat gw yang seorang metalhead “Penjara Batin”, “Atur Aku” dan “Tiga Tititk Hitam” menjadi langganan daftar lagu Burgerkill di setiap pensi. Malam semakin dingin, maklum cuaca Jakarta di awal November sedang ababil, kadang mendung, kadang cerah, kadang mendung sekaligus cerah. Bingungkan lo?. Yang jelas, Souljah pilihan yang tepat untuk sekedar menggerakan pergelangan kaki dan tangan, membuang badan ke kiri dan ke kanan. Souljah band yang tidak asing untuk penampil utama di pensi-pensi Jakarta, band jamaican soul ini mengasingkan diri di negara antah berantah, Bekasi. Mereka membawakan total 10 lagu yang diselingi “SKS” Senam Kesehatan/Kebugaran ala Souljah di akhir penampilan. Selesai bergerak bersama Souljah dan “temannya” saatnya Mocca menutup pergelaran Gonzaga Festival kali ini. Band Swing Pop dari Bandung yang sudah lama absen di pensi-pensi Jakarta seakan membawa nostalgia tersendiri pada masa-masa SMA, bercerita lewat nomer-nomer “Dear Diary”, “Lucky Me”, “The Best Thing”, “Bundle of Joy”, “Do what you wanna do”seakan sukses mengolok-ngolok isi hati dan perasaan gw terhadap lawan jenis, tentang rasa rindu yang pahit. Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman Kolese Gonzaga atas kesempatannya yang diberikan kepada gw dan infopensi. Semoga tulisan ini menjadi obat rindu ketika kalian sudah tidak lagi abu-abu.

Oleh :

Coutinho sehabis liburan di Tanjung Lesung

Adminymous

Adminymous

Disitu ada pensi, disitu pasti ada kita.
1203 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000