Hagai Batara Luncurkan Album Perdana Bertajuk “Rela dan Hentikan”

Senin, 19 Oktober 2020, Info Band

Setelah dua tahun sejak rilis single pertamanya, Hagai Batara akhirnya merilis album perdana pada Jumat, 16 Oktober 2020. Album yang sudah digarap sejak satu tahun lalu ini bertajuk “Rela dan Hentikan”. Rilisnya album ini mengukuhkan posisi Hagai sebagai musisi solo pendatang baru di tanah air.

Hagai Batara adalah solois asal Bekasi. Memulai karirnya dengan merilis single “The Bird’s Song” pada 2018, Hagai melanjutkan karirnya dengan tampil di beberapa panggung seperti Gonzaga Festival, DCDC Substereo, dan Jazz Goes To Campus. Album “Rela dan Hentikan” menjadi pencapaian terbaru Hagai sebagai musisi.

“Album ini wujud dari keinginan berkarya, selain itu juga jadi sarana bercerita lewat lagu-lagu yang ada,” ujar Hagai. Dalam album ini terdapat 9 lagu yang masing-masing memiliki ceritanya sendiri.

Musik dalam album “Rela dan Hentikan” cukup beragam. Mulai dari musik elektronik, semi-elektronik, full band, sampai akustik. Jenis musik yang variatif membuat album “Rela dan Hentikan” lebih berwarna.

Album “Rela dan Hentikan” berisikan lagu-lagu yang berangkat dari pengalaman pribadi Hagai Batara. Hagai tidak membatasi album ini dengan satu tema tertentu. Dengan begitu, makna album ini dapat lebih luas dan fleksibel, tergantung pada penafsiran tiap-tiap pendengar.

Dalam album ini, Hagai Batara berkolaborasi dengan Joan Elizabeth pada lagu “If I Could Make You Come Home”. Selain itu, Hagai juga melibatkan rekan-rekannya dalam proses pembuatan album ini. Hagai dibantu oleh Johanes Abi (mixing mastering, bass), Dimas Radityo (drum), dan rekan-rekan Hagai dalam memberi masukan.

Artwork album “Rela dan Hentikan” dikerjakan sendiri oleh Hagai dengan banyak diberi masukan oleh Mario Pegas dan Yudit Halim. Artwork album ini menggambarkan diri Hagai yang terperangkap dalam pikirannya dan mencoba keluar melalui lagu-lagunya.

Sebelum dirilis secara penuh, empat lagu dalam album “Rela dan Hentikan” telah dirilis secara terpisah dalam format single dan video lirik. Keempat lagu tersebut adalah “I Was Alone”, “If I Could Make You Come Home”, “Let Me Fall”, dan “I Was The One”. Selain rilis dalam format digital, Hagai Batara juga berencana merilis album “Rela dan Hentikan” dalam format CD.

Album ini akan dirilis pada Jumat, 16 Oktober 2020 di layanan digital seperti Spotify, Apple Music, dan sebagainya. Selain itu, semua lagu dalam album akan dirilis dalam bentuk video lirik di kanal Youtube Hagai Batara.

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
224 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000