Hindia & Dipha Barus Menemani Pendengar di Rumah dengan Secukupnya (Remix)

Jum'at, 27 Maret 2020, Info Band

di tengah masa krisis akibat virus COVID-19 yang mengharuskan masyarakat berdiam diridi rumah,SunEater merilis lagu Hindia berjudul 'Secukupnya' yang diaransemen ulang olehDJ/Producer Dipha Baruspada 27 Maret 2020.

 

“Secukupnya” versi remix sudah tersedia diseluruh layanan musik digital yang bisa dinikmati oleh pendengar untuk menemanihari-harinya saat berkegiatan di rumah hingga masa krisis ini mereda.

 

Bagi Dipha, esensi dari seluruh paket “Secukupnya” dianggap sangat tepat sasaran denganhal-hal yang menjadikan seseorang manusia seutuhnya dengan pengalaman hidup yangberliku-liku dan penuh emosi.“Remixini dibuat karena gue suka banget sama lagu originalnya, secara lirik, aransemen,artworkdancampaignnya. Lagu yang punyakarakter yang sangat kuat.” ujar Dipha.“

 

Ide remix datang ketika gue sedang berada di studio setelah selesai mendengar satu albumMenari Dengan Bayangan. Gue langsung buat ide dasarnya, gue post di Instagram dan ternyata banyak yang suka. Setelah itu belum sempat gue lanjutin lagi karena baru jadi setengah. Setelah itu,ditengah masa WFH ini, gue menyelesaikanremixnya. Gue berharap lagu ini bisa menjadisoundtrackdimasa-masa seperti sekarang.

 

Ada yang menarik dari pembuatan remix ini.Hampir seluruh sound yang gue pake berasal dari alat-alat analog yang gue pakai pada jaman gue main band dulu. Analogsynthesizer, bass guitar, drummachineyangsudah6 tahun tidak gue pakai. Gue juga mengambil sample suara ibu dari Baskara di trek “Wejangan Mama” yang bagi gue pribadi nyambung banget sama lirik di lagu “Secukupnya” ini.”  lanjutnya. “Lagu ini gue aransemen ulang karena gue ingin memberikan warna baru dan tetap menjaga kedekatan emosional para pendengar setia Hindia pada “Secukupnya”.”tutup Dipha Hindia sebagai pemilik lagu berbagi pendapat, “Lagu ini telah berubah bentuk ratusan kali;diubah sedemikian rupa sesuai dengan citra dan keinginan pelantun-pelantun barunya 

 

 

Ada yang memperhalus penyampaiannya, ada yang membuatnya lebih agresif, tapisebelumnya tak pernah saya bayangkan bahwa ia akan dijamah dan dipahat ulang oleh seorang Dipha Barus. Sebuah kehormatan.

 

Semoga lagu ini dapat menemukan banyakamin baru di salah satu titik yang kadang-kadang justru paling membutuhkan penenangan:lantai dansa dan tempat bersenang-senang,” katanya. Lagu “Secukupnya” ditulis oleh Baskara Putra alias Hindia dan terdapat dalam album MenariDengan Bayangan.

 

Sumbangsih dari Dipha Barus dan Hindia di tengah masa karantina, lagu ini merupakan hadiah bagi para pendengar untuk tetap bersemangat dan sejenak menikmati hidup lagi.

 

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
514 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000