HSC 2017 ITA ESA

Senin, 18 September 2017, Review

Sabtu kemarin tanggal 16 September telah usai perhelatan ulang tahun SMAN 34 Jakarta ke-39 tahun, usia yang sudah sangat tua untuk Sekolah Menengah Atas unggulan di Jakarta ini. Dengan berbagai lomba seperti futsal, basket dan saman juga turut memeriahkan hajatan SMAN 34 Jakarta yang tahun ini ditutup oleh penampilan band-band papan atas Jakarta dan Indonesia, sebut saja Payung Teduh, Aydra, Rendy Pandugo dan band legendaris Indonesia; Sheila On 7, turut hadir di penutupan acara yang dihadiri kurang lebih 4000 pengunjung ini.

Dengan sebuah jargon “Ita Esa” yang diambil dari sebuah moto dari Nusa Tenggara Timur, tepatnya dari selatan paling luar Negara kita, Pulau Rote. “Ita Esa” memiliki arti Kita Satu, yang merupakan moto perlawanan bangsa kita di Pulau Rote melawan colonial Belanda, “Ita Esa” menyatukan rakyat Pulau Rote bahwa kita sama-sama satu rahim sedari dulu untuk mengusir penjajah, dan sabtu kemarin HSC menyatukan kita di dalam satu semangat, malam yang tidak akan terlupakan.

Cuaca Jakarta Selatan lumayan panas cenderung berangin hari itu, dengan lebah besi saya menarik tali gas tipis-tipis melaju ke Pondok Labu, sampai di sana disambut hangat teman-teman panitia HSC 2017, yah persahabatan kami bersama SMAN 34 Jakarta memang sudah terjalin selama 5 tahun. Di buka oleh Amadera, band pop yang sedikit jazzy ini sukses membawakan setlist band-band top 40, didukung suara vokalis yang mumpuni, layaklah mereka menjadi pembuka. Sebelum maghrib dibaptislah seorang solois pria yang baru menelurkan sebuah album, Rendy Pandugo, lewat nomor album barunya Rendy membuat crowd yang memang sudah ramai sedari sore ini menjadi galau dan histeris. Yap, tiket HSC 2017 memang 1 minggu sebelum acara telah menjadi biduan, bayangkan saja menurut panitia h-3 semua tiket semua telah terjual habis, dan mereka tidak menyiapkan tiket on the spot.

Matahari telah turun dari peraduannya, bulan dan bintang dengan angkuh berdiri di atasnya. Hari sudah gelap, disambut musik elektronik dari Aydra, seorang DJ, Komposer dan juga Produser ini berhasil membuat badan bergoyang, walaupun ada yang malu-malu tapi mau, dengan beat yang naik turun menjadikan para pengunjung menjadi bathroom singer dadakan, dan di ujung penampilan mengalun lagu happy birthday, ternyata Aydra berulang tahun pula tahun itu, seumuran dengan SMAN 34 Jakarta kah?well, happy birthday Aydra, keep making good music!. 2 paling akhir, huhhh 2 band yang paling banyak permintaan di Jakarta, Payung Teduh dan Sheila on 7 tersisa di HSC 2017. Payung Teduh lewat nomor-nomor hitsnya yang pasti kalian sudah tau lah menjadikan lapangan SMAN 34 Jakarta seakan-akan menjadi sebuah teater paduan suara, menggema sampai ke Pasar Pondok Labu yang tak kalah riuh. Banyak cerita dari setiap lagu Payung Teduh yang melekat pasti disetiap kita yang datang malam itu. Tidak ada cara menutup sebuah pensi dengan Sheila on 7 sebagai nahkodanya, lagu-lagu yang lintas generasi yang tidak akan pernah bosan di dengarkan dan aksi panggung Duta, Eros, Adam dan Brian yang juga tidak akan pernah bosan kita lihat, seakan menjadi candu persahabatan kita dengan orang-orang yang kita sayang selam kita hidup.

Ucapan terima kasih tidak akan pernah kami lupakan untuk teman-teman HSC 2017 SMAN 34 Jakarta atas kepercayaannya yang masih terjaga tahun ini, untuk Natap, Valda, Nay, Queen, Emir, Dewi dan teman-teman panitia yang tak bisa disebutin satu-satu, yang jadi LO, Kemanan, Acara, dan semua yang sudah mensukseskan HSC 2017 Sabtu kemarin, thank you guys! We love you all, HSC 2017 Ita Esa!!!

 

Salam Hangat

 

Ilham Harahap

 

Suasana HSC 2017, yang dipenuhi 4000 Orang

 

Duta bersama Sheila On 7,membuat histeris.

 

Payung Teduh mengikat janji malam itu

 

Nyorein bareng Rendy Pandugo

 

Padatnya Lapangan SMAN 34 Jakarta malam itu

 

Nay, Valda dan Natap, Thanks yah!

 

HSC 2017 Sukses!!!!

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
1143 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000