Jaman Serba Online, Beli Tiket Pensi Lebih Baik Juga Online

Kamis, 21 Februari 2019, Artikel

Sekarang udah 2019, teknologi udah semakin maju, dan segala kebutuhan kita terbantu dengan teknologi-teknologi itu. Salah satu kebutuhan kita yang terbantu ialah mendapatkan tiket sebuah acara, seperti pensi misalnya, secara online. Udah banyak lagi platform yang menyediakan jasa untuk membantu kamu menjual tiket kamu secara online, seperti GO-TIX, KiosTix, Tiket.com, BookMyShow, dan lain sebagainya.

 

Ticketing management juga udah ada yang siap bantu kamu juga kayak Loket.com, jadi kamu nggak perlu pusing lagi dalam mengatur tiket dan bagaimana menjualnya. Ya, soalnya semua udah siap secara online. Jadi nanti nggak ada lagi tuh pembelian tiket di tempat atau on the spot yang mengular panjang, ya paling cuma antri tuker tiket aja. Itu loh maksudnya menukar QR Code atau kode di email kamu menjadi tiket fisik.

 

Dengan adanya tiket online atau membeli tiket secara online, proses jadi lebih cepet. Apalagi kalau kamu membuat peraturan untuk menukar tiket nggak ada di hari-H atau di H-5 sampai H-1 misal. Di hari-H nanti ya orang udah tinggal scan tiket berbentuk fisiknya aja deh.

 

Tapi mungkin dari penjelasan saya di atas kamu masih bingung juga ya. Intinya sih gampang, kamu sekarang udah bisa menggunakan beragam fasilitas platform yang menyediakan wadah buat kamu menaruh tiket pensi sekolah kamu dan kemudian dijual secara online. Yang kamu dapet, yang utama itu adalah kemudahan dalam penjualannya. Ya, tinggal kamu koar-koar aja di media sosial yang rajin yang mau dateng ke pensi sekolah kamu bisa beli tiketnya di mana.

 

Setelah itu kasih tau deh proses penukarannya hingga menjadi tiket fisik bagaimana. Tujuannya pembelian online sih tentu aja supaya nggak terjadi antrian panjang di hari-H atau merepotkan tim panitia tiket saat acara berjalan kalau memang ada tiket OTS, itu pun pasti jumlahnya nggak banyak.

 

Di sisi lain dengan beli tiket online kamu jadi lebih gampang mendapatkan data pengunjung pensi sekolah kamu. Kamu akan mendapatkan data asal mereka dari mana, lebih banyak cewek atau cowok, dan lain sebagainya yang berupa data bermanfaat yang bisa dipakai untuk maju ke brand-brand sponsor kalau sekolah kamu bikin pensi lagi.

 

Kalau kamu punya masalah males atau alasan nggak punya rekening atau ATM, karena untuk beli tiket harus transfer, solusinya gampang. Antara kamu memang buka rekening atau pinjem ATM kakak atau orang tua kamu aja dulu. Sesimple itu kok, nggak ribet. Toh sekarang juga bayar segala macem udah bisa dari smartphone. Nggak pakai ribet. Belum lagi kalau ada platform yang memang bisa membayar lewat pulsa atau lewat minimarket. Udah dimudahin banget deh kamu!

 

Sekarang udah serba online, masa jualan tiket pensi sekolah kamu masih konvensional alias masih buka lapak di kafe-kafe? Nggak jaman lagi... Ngakunya suka ke festival-festival hits, tapi beli tiket aja masih OTS...

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
1024 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000