Jati Diri For Revenge Kembali Lewat Single Derana

Kamis, 23 Januari 2020, Info Band

Salah satu unit rock asal Bandung, For Revenge, akhirnya kembali "bangkit". Terlebih kembalinya sang vokalis yang ikonik dengan high pitch-nya dalam bernyanyi juga kembali membawa jati diri band tersebut dalam single terbaru mereka, Derana.

 

“Di Derana, high pitch screaming dan aransemen proggresive kembali menjadi jati diri kami. Sedikit ambience and loop ala 80-an untuk menambah rasa baru di lagu ini,” ujar Arief, gitaris For Revenge.

 

Menurut Boniex, lagu ini merupakan pesan bahwa For Revenge kembali berlari lagi di industri musik setelah beberapa kali kehilangan vokalis dan nyaris berhenti.

 

”Secara personal ini adalah pesan saya buat Chimot (drum), Izha (bass) dan Arief (gitar) untuk berlari lagi setelah langkah mereka nyaris terhenti pasca kehilangan vokalis beberapa waktu lalu,” ujar Boniex, tentang makna dibalik Derana.

 

Buat kamu yang penasaran, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Derana memiliki arti tahan dan tabah menderita sesuatu (tidak lekas patah hati, putus asa, dan sebagainya). Beberapa waktu terakhir, For Revenge fokus dalam menggarap beberapa aransemen, hingga menghasilkan Derana. 

 

Derana harusnya bisa membangkitkan memori pendengar For Revenge terhadap lagu– lagu di album kedua For Revenge, Second Chance, tentunya dengan sentuhan sound yang lebih modern.” tambah Arief.

 

Nggak cuma berhenti di single ini, dalam waktu dekat For Revenge juga akan merilis single kedua yang merupakan sekuel dari Derana yang bertajuk Serana akhir bulan ini, tepatnya pada 30 Januari.

 

“Jika Derana syarat dengan pesan motivasi, Serana justru kebalikannya," tandas Boniex, memberi sedikit bocoran soal lagu comeback keduanya bersama For Revenge.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
450 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000