"Karsa" Rilisan Terbaru Dari Soegi Bornean

Selasa, 06 Oktober 2020, Info Band

Setelah meluncurkan album mini bertajuk "Atma" pada awal Januari 2020 lalu. Tepat di Hari Batik Nasional dan Internasional 2 Oktober 2020, Soegi Bornean Trio Folk Pop asal Semarang kembali meluncurkan single dan musik video terbaru berjudul "Raksa". 

 

Raksa merupakan bahasa sanskerta yang berarti merawat sengaja diambil untuk judul karya berdurasi 3 menit 20 detik tersebut. Lagu ini tak hanya bercerita tentang perbedaan sudut pandang lawan jenis dalam kisah asmara, tapi lebih dari itu. Bahwa setiap perbedaan ketika tidak dipahami dan diterima oleh satu sama lain akan menimbulkan permasalahan yang berkepanjangan.

 

Beda cerita ketika suatu pasangan atau hubungan horizontal bisa menerima dan saling merawat batin. Dengan begitu perbedaan bukan lagi suatu permasalahan, melainkan warna-warni perjalanan sebuah kisah yang indah. Saling menguatkan, eratkan raksa pranaja.

 

Seperti yang tergambar dalam music video yang kami rilis, dimana kopi dan susu merupakan dua minuman yang berbeda. Namun hal tersebut mempunyai nilai lebih ketika disatukan. Keduanya membaur menjadi suguhan yang mempunyai cita rasa unik dan banyak orang merasakan kenikmatan di setiap teguknya.

 

Jadi, jika ada beda, bukan berarti tak bisa bersama. Jika ada beda, belum tentu bersatu tak akan bermakna. Jika ada beda, bisa jadi yang menanti adalah cerita luar biasa. Hal itu yang kami yakini.

 

Lirik dengan pemaknaan tersebut, kemudian kami racik melalui nada yang muncul dari setiap kata sesuai bentuk suaranya. Kuncup tersebut kemudian merekah dan kami tangkap sebagai irama. Muncul kolaborasi dari kata, bunyi, hingga kami racik. Hasil racikan itu kami rangkai di GME Studio Record. Kami percayakan cita rasa tata suara melalui Sound Engineer,  Erwin Hadinata. Untuk pengarapan Musik Video disutradarai oleh Dik Fendi.

 

Dalam karya tersebut, kami berharap siapa saja yang mendengarkan bisa memaknai apa itu perbedaan, bukan hanya tentang hubungan asmara atau pasangan. Namun perbedaan dalam perspektif apapun dan tentang apapun. Karya kami ini bisa didengar dan dinikmati di kanal youtube Soegi Bornean dan seccepatnya juga akan tersedia di beberapa gerai musik digital.

 

Link Musik Video : https://www.youtube.com/watch?v=KhmsMHANxc8

https://www.youtube.com/watch?v=KhmsMHANxc8

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
49 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000