Kembali ke Sekolah Bersama Alseace 2021

Senin, 06 September 2021, Review

Hari Sabtu kemarin salah satu pentas seni terbaik di tanah air selesai diselenggarakan secara daring lewat aplikasi Vidio yang ditonton kurang lebih dua puluh satu ribu pengunjung. Nama-nama besar seperti Maliq & D'Essentials, Nadine Amizah, Juicy Luicy, serta Arash Buana turut meramaikan pentas seni yang berbalut konser amal ini. Kita tahu pandemik ini masih berlangsung di tanah air, tapi hal tersebut tidak menyurutkan niat baik teman-teman Al-Azhar BSD untuk melakukan donasi lewat Lentera Kesehatan.

Alseace 2021 terasa berbeda dengan acara-acara virtual yang lainnya, tidak ada layar hijau ataupun syuting di dalam ruangan studio. Mereka mengemas konser virtual dengan memakai latar sudut-sudut sekolah, sudut-sudut yang memilik nilai kenangan di setiap insan pelajar, seperti kantin, ruang kelas, sampai lapangan olahraga yang membuat sangat terasa suasana pentas seni sekolahnya. Tempat-tempat tersebut memiliki nuansa sejarah bagi kita semua, selain menjadi tempat menghabiskan waktu menimba ilmu dan menghabiskan istirahat, tapi juga sekaligus tempat bertukar pikiran dan rasa.

Alseace sekali lagi menancapkan tonggak prestasinya, walaupun konser virtual sekelas pelajar namun tidak kalah penyajian dan euforianya dengan acara-acara virtual besar yang lain. Bisa dikatakan Alseace adalah lokomotif pentas seni di tanah air, karena seperti yang kami katakan terdahulu, pentas seni pelajar adalah salah satu penyelamat musik di tanah air. Pandemik ini tidak mengeringkan ide-ide kreatif anak-anak pelajar di Indonesia, apalagi seperti Alseace 2021 yang didalamnya mereka melakukan kegiatan donasi untuk tenaga kesehatan yang sudah bekera keras di tengah pandemik ini.

Sekali lagi terima kasih kepada seluruh panitia Alseace 2021 atas kerjasamanya tahun ini, kepada BKOMS Al Azhar BSD, dan para dewan guru yang sudah mendukung penuh sehingga Alseace 2021 dapat lancar dan aman terselenggara. Terima kasih atas kepercayaannya. Sampai jumpa tahun depan!

 

Berikut keseruan konser Alseace 2021 daring sabtu kemarin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
198 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000