Keresahan Oscario Melalui Single Terbarunya Yang Diberi Judul Fana

Senin, 22 Februari 2021, Info Band

Hari hari ini kita menyadari bahwa keadaan banyak sekali berubah, menyentuh hampir seluruh aspek dan wilayah. Bahkan satu dunia mengalami hal yang sama. Perubahan demi perubahan terjadi dalam waktu dekat belakangan ini, kebijakan terus di kembangkan mengikuti keadaan. KIta “dipaksa” untuk turut untuk selalu beradaptasi serta mengikuti cara baru tersebut.

 

Awal tahun 2021 ternyata bukan menjadi akhir dari pergumulan ini, seakan kita mulai terbiasa dengan semua ini, kita sudah bisa “berbaur” dengan cara baru ini. Namun apalah arti menyesuaikan, belum selesai soal virus, negara kita Indonesia diberikan bencana demi bencana seperti susulan tiada berhenti. Di mulai dari kecelakaan pesawat sampai banjir di kota Semarang. Sepertinya ujian terus kita alami, apa ada pesan atau sebuah tanda yang harus kita terjemahkan dalam bahasa?

 

Ya..dunia dan kita sedang tidak dalam baik baik saja, kita bisa berada dalam perhatian sejarah jika bumi ini masih ada. Tapi bukan itu arah konteks ini ditulis. Saat ini kita merekam, mengabadikan, memposting apa apa yang terjadi. Semua sudah cukup instant untuk dilakukan. Karena hal itu saya mencoba untuk melakukan sesuatu yang akan menjadi bagian dari sejarah negeri ini. Kita memang butuh adanya perubahan, dalam perubahan jelas ada yang harus dikorbankan. Entah apa hal itu.

 

Lagu FANA terlahir dari keresahan dan respon dari banyak yang terjadi pada saya dan dunia hari hari ini. Rasanya kita sudah cukup jauh dari otentisitas. Karya ini mencoba menjalankan pesannya sebagai cermin dan pengingat bahwa individu ini dan dunia sedang tidak dalam keadaan baik baik saja. Cernin sebagai gambaran situasi yang terlihat saat ini dan pengingat untuk masa yang akan datang bahwa kita pernah melalui masa masa ini.

 

Saya Oscario merekam karya ini yang diciptakan oleh rekan saya Ridwan dengan tanpa masuk studio, namun dengan perangkat yg kami miliki. Saya rasa cukup untuk mencoba dengan pendekatan bermusik dengan kategori akustik. Semua proses rekam sampai mastering dikerjakan oleh Ridwan dan di sektor ilustrasi didukung oleh Alhadi Dimas yang membuat karya ini lengkap dengan terjemahan visualnya. Dipastikan dengan rilisnya karya ini akan membuka arah pikiran dari pendengarnya untuk lebih sensitif terhadap diri sendiri dan sekitar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salam,

 

 

 

Oscario,

0821-1191-0277

dimasoscario@gmail.com

@oscario___

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
191 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000