Konser peluncuran album perdana Nerv.ous

Rabu, 16 November 2016, Review

Liputan Acara

Nerv.ous Album Launching Concert 

Auditorium IFI Yogyakarta, 31 Oktober 2016

with: Ones (DJ set), The Departure (visuals), Anggito Rahman (video work)

 

Tujuh tahun silam, kelompok musik Nerv.ous mengadakan pertunjukan peluncuran mini-album di Institut Francais Indonesia (saat itu bernama Lembaga Indonesia Perancis), Yogyakarta. Senin (31/10) lalu, mereka kembali ke tempat yang sama; kali ini untuk konser peluncuran album penuh perdana mereka yang juga berjudul Nerv.ous. "Tahun 2009 kami main di ujung sana, 2016 di sini, mungkin habis ini kami akan main di atas," seloroh vokalis/gitaris Desiree Aditya sambil menunjuk langit-langit auditorium.

Pada pertunjukan yang diselenggarakan oleh label Yellow Records didukung brand TNGR ini, Nerv.ous membawakan 11 lagu dari album baru mereka, yang dibagi dalam dua sesi: hitam dan putih. Panggung dihias ornamen bernuansa kelam dan video mapping karya seniman visual The Departure (Raphael Donny). Di jeda antara kedua sesi, penonton disuguhi video karya Anggito Rahman berisi cerita personel band dan kolaborator tentang pembuatan album yang sempat tertunda beberapa tahun ini.

Di sesi kedua yang bertajuk "Nerv.ous and friends", mereka tampil bersama musisi tamu Danu Kusuma Wardhana yang bermain biola di dua lagu. Farid Stevy, seniman visual dan frontman band FSTVLST yang bertanggung jawab atas desain dan artwork album "Nerv.ous", didapuk untuk naik panggung di lagu "23". Mengaku tak ada ide, Farid memancing tawa penonton saat ia membaca pesan-pesan di ponselnya — promo provider, tagihan, hingga penipuan. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari band ke semua pihak pendukung.

Selesainya pertunjukan yang menjadi presentasi album ini seakan menandai lunasnya "hutang" Nerv.ous, khususnya pada teman-teman yang selalu mendukung walaupun mereka sempat tidak aktif sejak akhir 2011. Setelah merilis single pertama “Lagu Angsa” dan album “Nerv.ous”, band yang digawangi oleh Argha Mahendra (drum), Desiree Aditya (vokal & gitar), Eka Jayani Ayuningtyas (bass & vokal), dan Marcello Whisnu Marhendra (gitar) ini berencana untuk melakukan tour ke sejumlah kota di Indonesia pada awal 2017.

[END]

Kontak:

+62 81215141335 - contact@yellowmgmt.com

 

Online:

soundcloud.com/wearenervous

facebook.com/wearenervous

twitter.com/wearenervous

bit.ly/youtubenervous

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
590 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000