Konser Tanda Mata Untuk Masa Depan: Senandung 25 Tahun Glenn Fredly dalam Berkarya

Selasa, 08 September 2020, Spot Update

Sudah saatnya Indonesia lahir sebagai bangsa yang maju, dimana budaya dan seni sebagai sumber dari peradaban yang terus berkembang. Seiring dengan berjalannya waktu, dunia musik telah menemani dan memberi banyak warna pada perkembangan sejarah bangsa ini. Maka dari itu sudah selayaknya kita memiliki ‘wadah’ penghargaan terhadap orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk musik, Tanda Mata.

‘Tanda Mata’, merupakan sebuah momen khusyuk dari musisi untuk musisi dengan tujuan mengedukasi seputar perjalanan karir dan dampak karya yang telah dibuat dari waktu ke waktu. Tujuan dari konser ini setiap tahunnya adalah audience / penonton memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baru seputar dunia musik. Diselenggarakan setiap 30 September dan bertepatan dengan hari ulang tahun Glenn Fredly, konser ini sudah rutin diselenggarakan sejak 2016 lalu, dengan jajaran musisi berturut; Ruth Sahanaya, SLANK, Yovie Widianto, dan Koes Plus Bersaudara.

Tahun ini merupakan tahun kelima ‘Tanda Mata’ diselenggarakan, dan mengenang Glenn Fredly merupakan sebuah momen yang abadi. Oleh karena itu, tujuan konser ‘Tanda Mata’ kali ini sebagai bentuk edukasi pada publik tentang historical yang ditempuh selama perjalanan hidup Glenn Fredly dan dikemas dengan judul “Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Masa Depan”.

Format masa depan ini bercerita tentang cita-cita yang layak diteruskan dalam menghidupi serta membangun ekosistem musik Indonesia. Pada agenda besarnya, terdapat perilisan album Romansa Ke Masa Depan volume 2 dan konser 25 tahun selebrasi Glenn Fredly dalam berkarya yang diselenggarkan di tahun depan (2021). Seluruh impian yang senantiasa selalu ia bawa dalam perjalanan kariernya, membentuk image yang lekat di dalam hati dan angan masyarakat Indonesia tentang angan-angan masa depan yang selalu dipenuhi rasa optimistik. Pada akhirnya akan bermuara pada sebuah agenda besar konser 25 tahun Glenn Fredly dalam berkarya.

Dengan segenap kontribusi dalam konser ‘Tanda Mata’ yang Glenn Fredly wariskan, terdapat sejumlah daftar musisi yang akan memberikan sebentuk apresiasi dan penghormatan untuknya baik dalam format band, grup, ataupun solo. Mereka akan tampil dengan menyanyikan lagu-lagu dari Glenn Fredly, sebuah konser untuk kebaikan industri musik di masa depan.

Diselenggarakan oleh Bumi Entertainment, Musik Bagus Indonesia, dan RumaBeta Foundation yang bermitra oleh BookMyShow sebuah perusahaan penyedia platform tiket dan event via daring. Konser ini akan berlangsung pada 30 September 2020, dengan proses produksi yang berlangsung 14-15 September 2020.

Konser Tanda Mata tahun ini mengusung konsep online virtual untuk petama kalinya, demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Selama dalam tahapannya dari pra hingga pasca produksi seluruh tim dan para musisi penampil telah menerapkan anjuran protokol kesehatan yang sesuai dengan kebijakan pemerintah, seluruh tim terkait juga tetap memberlakukan PSBB transisi dan menyediakan masker khusus untuk semua yang ikut serta berpartisipasi guna menjaga stabilitas dan kenyamanan bersama.

Format konser Tanda Mata pada awal mula, Glenn Fredly mengusung memberikan apresiasi dalam bentuk trophy terhadap musisi tersebut agar tetap terus berkarya dan membangun ekosistem musik yang jauh lebih baik lagi demi menumbuhkan ruang masa yang akan datang. Kini saatnya, musisi-musisi tersebut yang memberikan apresiasi terhadapnya, pada sebuah suara yang pernah melintas diantara generasi Indonesia.

“Kita akan bercerita tentang masa depan, jadilah terang!” – Glenn Fredly Deviano Latuihamallo (2020).

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
90 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000