Kritisi Netizen, Sovereign Rilis Album The Baneful Litanies

Kamis, 10 Januari 2019, Info Band

The Baneful Litanies, merupakan album di mana berisikan kritikan terhadap netizen di Indonesia dari Sovereign. Band cadas ini mengkritik netizen yang di tahun 2019 ini tentu akan lebih "ganas" dalam menyerang opini orang-orang yang berbeda dan sulit untuk menghormati pendapat orang lain.

 

Perihal umpatan mereka terhadap netizen, dengan sadar mereka arahkan kepada siapapun yang membaca maupun yang tidak biasa membaca informasi secara seksama. Disamping itu, ada kekesalan yang ingin mereka sampaikan melalui album ini kepada siapapun yang mendengarkan musik dan berani mencemooh “musisi lokal mah biasa ajah”, “Payah”, “Bang, lagunya mirip lagu si anu deh”.

 

Menurut mereka kebanyakan netizen yang berani komentar dengan gampangnya seperti di atas adalah pendengar musik yang datang ke acara bersponsor rokok yang harga tiketnya sering kali gratis. Mereka yang sering komentar ala kurator tersebut, belum tentu rajin beli rilisan fisik atau merchandise original.

 

 

Anyway, ada 8 track lagu yang ada di album ini dan isinya adalah umpatan Sovereign terhadap banyak hal, bahkan diri mereka sendiri. Itu alasannya judulnya The Baneful Litanies atau Rapalan Terlarang. Judul ini dipilih dengan alasan karena menurut mereka kita dilarang untuk berpendapat secara jujur. Semuanya harus politically correct. Jujur dilarang, lahirlah kalimat-kalimat berbunga yang palsu, hidup lu palsu, kebahagiaan lu di internet semua palsu, kerjaan yang lu bilang menyenangkan itu palsu, temen dan musuh lu sekarang itu palsu, apa lagi kalo lu ngeliat politik dan tell lie vision, menurut mereka.

 

Album ini sendiri dirilis melalui Flush Record dan menariknya pada track ke-7 yang berjudul Flux Parade, mereka mengungkapkan kemarahan mereka bareng Unbound dari Speedkill dan Petaka.

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
240 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000