Last Goal! Party Bikin Album untuk Pendengar Lokal dan Internasional

Selasa, 06 Maret 2018, Info Band

Unit rock asal Jakarta, Last Goal! Party memastikan diri untuk merilis album penuh kedua mereka tahun ini. Sejak Gadisya Jasmine bergabung sebagai vokalis, pelantun Wild and Free ini langsung tancap gas merilis lagu baru pertengahan tahun lalu lewat Aku, Kau, dan Mereka. Seakan mereka nggak mau menyia-nyiakan waktu untuk membuktikan diri 2018 ini.

 

Saat ngobrol-ngobrol dengan Ijal, gitaris dan tentu aja "otak" dari Last Goal! Party, ada beberapa bocoran soal album keduanya yang berjudul Tragedy. Recovery. Rebirth. ini. Yang jelas sih, album penuh kedua ini disasar untuk dua pasar pendengar, lokal dan internasional.

 

"Kita pengen kasih konsep di mana akan ada 6 lagu dengan lirik berbahasa Inggris dan 6 lagu berbahasa Indonesia. Karena memang kita pengen kasih sisi lagu yang berbeda dari yang bahasa Inggris dan bahasa Indonesia," buka Ijal.

 

"Khusus 6 lagu berbahasa Inggris, kita sengaja nuangin ego kita dari segi aransemen dan nuansa lagunya. Kita memang sengaja pengen menyasar pendengar internasional. Sedangkan untuk 6 lagu bahasa Indonesia lebih ke sisi komersilnya, karena untuk nasional. Jadi kita pengen pendengar dapat menikmati musik yang lebih easy listening, meskipun keras. Jadi album ini akan berimbang," jelas gitaris yang juga merangkap vokalis.

 

Menariknya, di album ini mereka akan berkolaborasi dengan musisi-musisi dari luar Indonesia. Salah satunya kalau jadi dari Jepang. Selain itu mereka juga berencana untuk menjual album mereka lagi di Jepang.

 

 

Langkah besar tersebut menjadi ajang pembuktian buat Ijal dan kawan-kawan. Mereka ingin tahu akan seperti apa musik mereka diterima di masyarakat. Karena album pertama aja mereka bukan sekedar diterima di "telinga" Indonesia, tapi juga pendengar dan penikmat musik di Asia.

 

"Kali ini di album kedua kita pengen coba apakah kita bisa diterima lebih luas lagi jangkauannya. Ya mudah-mudahan bisa diterima di pasar musik Eropa ya, aamiin..." harap Ijal.

 

Untuk menyukseskan rilisnya album kedua Last Goal! Party, mereka membuat sebuah campaign project di crowdfunding music platform pertama di Indonesia, yaitu Kolase.com. Selain album yang akan dirilis dalam bentuk boxset, mereka juga akan membuat showcase-nya dan tentu aja mereka berharap campaign mereka ini sukses.

 

"Kenapa harus sukses? Karena memang cita-cita kita bisa punya album dan showcase launching album dengan kerja sama dan kontribusi langsung dengan fans kita sendiri, Coolkids. Jadi kita bisa tahu sampai mana pendengar musik di Indonesia menghargai karya musisi yang diidolakannya. Dan itu bakal jadi motivasi kita dalam berkari di musik dan menuangkan ide-ide yang baru," tandas Ijal.

 

Buat kamu yang ingin pengen cepet-cepet punya album kedua Last Goal! Party, buruan deh cek campaign project mereka di Kolase.com yang bisa kamu cek dan beli di link ini ya. Semoga aja campaign-nya sukses dan kamu dapat menikmati album mereka lebih dulu!

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
218 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000