Lewat Agterplaas, The Adams Akhirnya Menuntaskan Penantian Panjang

Senin, 28 Januari 2019, Info Band

Setelah hampir 13 tahun, akhirnya The Adams mengeluarkan juga album baru. Agterplaas (dibaca “Akhterplas”), album ketiga The Adams, diedarkan sendiri di bawah payung Belakang Teras Records dalam format box set eksklusif yang akan tersedia 6 Maret 2019 dan sudah bisa dipesan di belialbumfisik.com

Informasi mengenai format lain akan segera menyusul.

 

Unsur-unsur khas musik The Adams di dua album sebelumnya masih ada, seperti raungan distorsi gitar, harmonisasi vokal manis dan kord-kord rumit tapi mudah dicerna. Namun tak dapat dipungkiri bahwa Agterplaas adalah karya musisi-musisi yang lebih dewasa dari segi musikalitas yang lebih matang maupun tema lirik yang sesuai dengan fase hidup The Adams saat ini.

 

Kalau dulu bercerita tentang pulang jam 9 malam dan berwisata, kini lagu-lagu The Adams mengenang masa muda (“Masa-Masa”), menghadapi rasa takut demi orang kesayangan (“Timur”) dan merindukan mereka yang sudah tiada (“Dalam Doa”).

 

Mayoritas proses rekaman Agterplaas berlangsung di Studio Teras Belakang, Tangerang Selatan dan Kamar Aryo, Bekasi secara berkala antara 2015 hingga 2019.

 

Musisi tamu yang ikut terlibat adalah Turi Ismanto Kaliandra pada gitar di “Pesona Persona” dan Ghina Salsabila pada piano di “Dalam Doa” dan “Sendiri Sepi”, serta Zul Mahmod pada efek suara.

 

Tata rekam dikerjakan Arief Rinaldi, dan penyelarasan akhir digarap di Sage Audio.

 

Daftar lagu Agterplaas:

1. Agterplaas, 2. Masa-Masa, 3. Pelantur, 4. Lingkar Luar, 5. Esok, 6. Dalam Doa, 7. Gelap Malam, 8. Sinar Jiwa, 9. Sendiri Sepi, 10. Pesona Persona, 11. Timur.

 

 

 

Tentang The Adams

 

The Adams terbentuk pada tahun 2002 di Jakarta. Album pertama The Adams (2005) berisi lagu andalan “Konservatif” dan “Waiting”, dan album kedua v2.05 (2006) menampilkan “Halo Beni” dan “Hanya Kau”. Agterplaas, album ketiganya yang berisi “Pelantur” dan “Masa-Masa”, dilepas pada tahun 2019. The Adams terdiri dari Ario Hendarwan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Gigih Suryo Prayogo (vokal, drum) dan Pandu Fathoni (vokal, bas). Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi theadamsofficial@gmail.com atau belakangteras@gmail.com theadams.band youtube.com/theadams

 

 

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
283 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000