Lewat Single Wanderlust, Kimokal Hadirkan Warna Baru

Rabu, 05 September 2018, Info Band

Buat kamu yang belum tahu, Kimokal adalah nama panggung dari duo Kimo Rizky dan Kallula Hersynta Esterlita. Musik mereka  mengambil aspek dari psychedelic, nu-wave, dub, electronic, nu-disco, ballad, dan pop. Namun mereka menolak untuk diklasifikasikan di satu genre, selagi mereka melampaui kedalaman baru di scene musik Indonesia.

 

Pada Februari lalu, KimoKal merilis single pertama dari album keduanya. Single tersebut, berjudul One feat. Neonomora, memulai rangkaian aktivitas menuju rilisnya album kedua mereka. Setelah tampil di MeCA: Media Culture in Asia by Japan Foundation di Tokyo, Jepang, KimoKal menjadi salah satu dari perwakilan Indonesia yang tampil di konferensi & festival terbesar di dunia, South by Southwest 2018 di Texas, USA. Semenjak itu, di sela-sela jadwal tampil, mereka kembali ke studio untuk menyelesaikan album kedua mereka, yang direncanakan rilis pada Oktober mendatang bersama Mercedes-Benz dalam projek bertajuk Just like you.

 

Single kedua KimoKal, berjudul Wanderlust, memberikan gambaran mengenai warna berbeda yang akan dipresentasikan di album kedua mereka. Meski mendeskripsikan persatuan, single pertama mereka yang berjudul One ft. Neonomora masih mengandung beberapa kemiripan dengan album sebelumnya. Namun, pada lagu Wanderlust, Kimo dan Kallula seperti mengajak pendengar mereka untuk merasakan good vibe yang dibawakan dan bersenang-senang, secara harfiah maupun dengan ketukan yang menyenangkan.

 

Hal tersebutlah yang menjadikan Wanderlust sebagai lagu yang terpilih untuk menjadi single kedua dari album yang akan datang. Perbedaan yang dapat didengar dalam musiknya memang dibuat semenjak proses pembuatan. Kimo dan Kallula berangkat ke Bali untuk mencari suasana baru dan merampungkan lagu ini. Tidak hanya itu, mereka juga diikuti oleh tim video dari projek Just Like You.

 

Pengalaman yang baru bagi KimoKal, sekaligus pengalaman yang terekam jejaknya. Perjalanan pembuatan dan penyelesaian lagu ini dan album kedua KimoKal secara keseluruhan dapat diakses di http://justlikeyou.kimokal.com, di mana KimoKal akan mengunggah satu video dengan judul dan fokus berbeda-beda setiap dua minggu. Judul-judul inilah yang menjadi kata-kata kunci dalam proses kreatif KimoKal menuju album kedua mereka.


Menyebarkan energi positif dan ajakan untuk menikmati masa sekarang, Wanderlust memberikan sentuhan baru pada perjalanan bermusik Kimo dan Kallula dalam KimoKal. Single kedua KimoKal ini dirilis pada 31 Agustus kemarin dan udah bisa kamu pakai menghiasi playlist kamu.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
101 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000