Make Emo Great Again di Synchronize Fest 2019!

Minggu, 22 September 2019, Artikel

Bisa dibilang 2019 ini merupakan tahun kembalinya sejumlah musisi yang besar di skena per-emo-an. Nggak cuma didorong event Emo Night di Amerika dan juga di Jakarta serta Bandung, tapi memang mereka-mereka yang aktif di skena musik ini pada medio 2004-2010 kembali manggung dan beberapa malah ada yang membuat materi lagu baru.

 

Buat kamu yang lahir di akhir 1990-an atau awal 2000-an mungkin nggak merasakan masa-masa skena musik ini saat lagi jaya-jayanya. Tapi mungkin kamu mengenal musisi-musisi atau band tersebut seperti beberapa di antaranya, kayak Alone At Last, Pee Wee Gaskins, Killing Me Inside, dan Killed by Butterfly. Ya, mereka-mereka ini merupakan musisi/band yang membesarkan skena tersebut, tapi ya PWG lebih ke pop-punk ya, tapi nggak dipungkiri saat itu mereka juga memiliki dampak dalam membesarkan skena tersebut.

 

Menariknya tahun ini, band-band dan musisi yang turut membesarkan skena tersebut bakal kembali manggung dan siap membuat #MakeEmoGreatAgain di ajang tahunan Synchronize Fest, di mana kali ini akan diselenggarakan kembali di Gambir Expo Kemayoran pada 4,5, dan 6 Oktober mendatang. Tentunya ajang ini akan membuat kamu-kamu yang menjadi remaja pada 2004-2010, dapat bernostalgia jadi anak emo pada day 2 atau 5 Oktober, di mana sebagian besar band tersebut akan manggung.

 

Buat kamu yang tahu Dochi lewat PWG aja, waktunya kamu kenalan lebih jauh sama dia lewat band The Side Project. Bahkan saat ini mereka udah ngelahirin lagu-lagu baru. Nggak ketinggalan juga bakal ada salah satu legendnya, Jakarta Flames yang baru-baru ini lagu-lagunya muncul di Spotify. Killed By Butterfly yang sebelumnya menggunakan nama Killed dalam EP terakhir mereka, akan kembali lagi menggunakan nama yang membesarkan mereka.

 

Spot yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Killing Me Inside Reunion! Di mana Onad, Sansan, dan Raka bakal kembali bersama dalam satu panggung membawakan lagu-lagu hits pada masanya. Ah ya, managernya mas Tri Wardoyo pun juga sampai diajak reuni kali ini. 

 

 

Tentunya "Emo Night" yang disajikan oleh Synchronize Fest 2019 ini nggak boleh kamu lewatkan. Pasalnya skena musik inilah yang menjadi salah satu skena berpengaruh sampai sekarang dalam memajukan industri musik di Indonesia. Kalau kamu belum punya tiketnya, jangan lupa untuk cek ke website https://synchronizefestival.com/ ya guys untuk info lebih lanjut!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
750 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000