Manumanasa Perkenalkan Mind Tricker

Sabtu, 31 Maret 2018, Info Band

Manumanasa, terbentuk pada tahun 2015. Terbentuknya dimulai dari kegelisahan mereka tentang keadaan sosial sekitar kehidupan mereka, tentang seseorang yang melakukan perjalanan mencari “sesuatu” yang masih belum diketahui. Hadir dari teman satu kampus di daerah Tangerang Selatan, Anbiya Yasmine (Biya), Yohanes Devin (John), Apriano Prasetyo (Ano) dan Nikolas Bastanta (Bas). Diawali dari inisiatif mereka membentuk sebuah band Stoner, namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai menemukan “jati diri” mereka sebenarnya.

 

Mind Tricker yang dirilis 29 Desember 2017, berkisah tentang seseorang yang mengkonsumsi sesuatu hal secara berlebihan. Terbutakan oleh hal tersebut, merasa gelisah, merasa takut tetapi telah terperangkap oleh hal tersebut. Penyesalan hadir tanpa henti. Kisah ini disajikan dalam musik dengan sentuhan Desert Rock cepat, konstan, dan keras. Diberi dengan sentuhan vocal yang mengawang, gitar yang kasar, bass yang menggelegar, dan drum yang kotor. Dengan ini mereka membuktikan bahwa mereka telah menemukan “jati diri” nya.

 

 

Sebelumnya, pada awal 2015 dan 2016 Manumanasa sudah merilis 2 demo berjudul “Unknown World” dan “The Land of Lost” melalui Soundcloud dan dapat diunduh secara gratis. Sekitar pertengahan 2018 nanti, Manumanasa akan merilis LP dalam bentuk rilisan fisik maupun digital.

 

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
146 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000